oleh

Sidang Lanjutan Kasus Cabul Anggota DPRD Sergai,Terdakwa Divonis 3 Tahun

MEDAN -OKB|
Sidang lanjutan kasus pencabulan yang dilakukan anggota DPRD Sergai, Suaripin kembali digelar di ruang Kartika Pengadilan Negeri Medan, Rabu (13/08/2014) siang.

Dalam sidang yang beragendakan putusan tersebut, majelis hakim yang diketuai oleh, Saor Sitindaon, SH, menjatuhkan vonis kurungan penjara selama 3 tahun denda Rp 60 juta subsider 2 bulan penjara.

“Terdakwa secara sah dan meyakinkan melakukan persetubuhan dengan anak dibawah umur, dan menjatuhkan kurungan penjara kepada terdakwa selama 3 tahun denda Rp 60 juta, dan jika denda ta dibayarkan diganti dengan kurungan penjara selama 2 bulan,” jelas hakim kepada terdakwa.

Atas putusan tersebut, terdakwa melalui penasihat hukumnya menyatakan pikir-pikir.”Pikir-pikir pak,” jelas terdakwa.

Begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kardiana, juga menyatakan pikir-pikir.

Usai persidangan terdakwa yang yang mengenakan baju liris-liris putih, celana panjang coklat dan memakai sendal ini pun tak mau memberikan komentarnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pengganti, Cardiana, meminta kepada majelis hakim yang diketuai oleh, Saor Sitindaon, SH, untuk menjatuhkan kurungan penjara selama 5 tahun, denda Rp 60 juta dan subsider 2 bulan.

Diketahui kalau sebelum dilakukan penggerebekan di hotel, terdakwa memesan jasa korban dari seorang perempuan yang sampai saat ini perempuan atau germo tersebut tidak dapat dihadirkan di persidangan.

“Itu terdakwa bukan langsung berhubungan dengan korbannya, tapi melalui perantara. Perantaranya katanya perempuan, tapi sampai saat ini sudah saya suruh untuk dihadirkan sebagai saksi, tapi gak pernah dihadirkan dalam persidangan,” terangnya.

Diketahui, terdakwa yang merupakan Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kab Sergai itu ditangkap petugas Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Polda Sumut di kamar 509 Lantai V, Hotel Antares, Jalan Sisingamangaraja, akhir Juli 2013 lalu.

Saat itu, Suaripin ditemukan sedang bersama perempuan yang saat itu masih di bawah umur (16 tahun). RA saat itu dibawa oleh dua wanita, kemudian langsung diantar ke dalam kamar 509. Setelah keduanya keluar, petugas kepolisian langsung melakukan pengrebekan di kamar itu.

Karena kasus ini, Suaripin sempat ditahan Polda Sumut. Namun saat ini penahannya telah ditangguhkan dan tetap bertugas sebagai anggota dewan. Ia juga terdaftar sebagai caleg dari Partai PAN.(Ema)

Foto:Ilustrasi/

News Feed