oleh

Sidang Kasus Dugaan Rekayasa Penangkapan Sabu oleh Oknum Poldasu di Hotel Robinson

*Keterangan Polisi Ternyata Dibantah Terdakwa*

MEDAN -OKB|
Jerry Ordona Ginting terdakwa kasus dugaan rekayasa kepemilikan sabu seberat 5 gram dan sebutir pil ekstasi disidangkan di Ruang Cakra II Pengadilan Negeri Medan, Senin (14/07/2014) sore.

Dalam agenda mendengarkan keterangan saksi tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rotua, menghdirkan saksi dari polisi bertugas di Poldasu yang menangkap terdakwa, Hendy Chaniago. Dalam kesaksiannya Hendy mengatakan kalau terdakwa sudah menjadi target operasi selama 3 bulan karena mengedarkan narkoba.
“Jadi menurut informan kita kalau dia (terdakwa) mengedarkan narkoba, dan kita sudah intai selama 2-3 bulan, dan kemudian kita lakukan penangkapan,” jelasnya di hadapan Majelis Hakim.

Lanjutnya dirinya mengatakan kalau saat ditangkap di Hotel Robinson Jalan Abdullah Lubis Kec. Medan Baru, ditemukan 5 gram sabu dari kantongnya.
“Jadi kami lakukan undercover buy mau beli 10 gram yang per gramnya 1 juta, tapi yang ada cuma 5 gram dan sebutir ekstasi,” terangnya.

Kemudian, Majelis Hakim yang di Ketuai oleh, Baslin Sinaga, SH, ini pun menanyakan tentang keterangan saksi. Dan terdakwa pun membantah keterangan dari saksi.

“Tidak ada itu pak hakim, sabu itu punya kibus atau rusa polisinya, saya punya rekaman cctv nya,” ungkap terdakwa.

Majelis hakim pun menunda persidangan untuk mendengarkan keterangan saksi lainnya.

Menurut JPU, terdakwa dikenakan pasal 114 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika.
“Dia (terdakwa) ini dikenakan pasal 114 ayat 2, barang buktinya 5 gram sabu,” terangnya usai persidangan.

Sementara itu usai persidangan, terdakwa saat ditanyai mengatakan kalau sabu tersebut adalah milik polisi.
“Aku dijebak, itu sabunya punya kibus polisi itu. Yang aku punya cuma soft gun, aku ada bukti rekaman cctv nya,” ungkap pria berbadan tinggi dan tegap ini.

Terdakwa ditangkap oleh anggota kepolisian dari tim narkoba Poldasu di Hotel Robinson Jalan Abdullah Lubis Kec. Medan Baru, pada 21 Februari 2014 lalu. Pada penangkapan itu berdasarkan rekaman cctv hotel kalau adalah rekayasa kasus lantaran terlihat barang bukti sabu tersebut diletakkan oleh orang lain ke bawah tempat duduknya. Dan dalam penangkapan itu, terlihat Jerry disiksa dan dipukuli oleh petugas. (Ema)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed