oleh

Sidang Gugatan Komjen Pol Budi Gunawan Mundur Tiga Jam

OKEBUNG|
Pengacara Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan, Fredrick Yunadi, mengatakan sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan akan mundur tiga jam dari jadwal.

Pimpinan dan peserta sidang, kata dia, masih menungu pengacara Komisi Pemberantasan Korupsi.

“Kalau tidak datang, sidang tetap dibuka dan akan dilakukan pemanggilan ulang untuk KPK,” kata dia di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya Nomor 31, Jakarta Selatan, 2 Februari 2015,dilansir tempo.co.

Sidang dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB. Sekitar pukul 10.00 pengacara Budi Gunawan tampak baru memasuki lobi pengadilan. Fredrick tidah mengetahui apakah pengacara KPK akan datang atau tidak. Sampai pukul 12.00 sidang belum mulai.

Bila KPK absen dalam dua kali pemanggilan, kata dia, maka hakim akan tetap memutuskan sah atau tidaknya gugatan praperadilan Budi Gunawan. Dalam sidang praperadilan ini, Budi Gunawan menggugat penetapannya sebagai tersangka korupsi oleh KPK.

Budi menganggap janggal langkah KPK menetapkan dia sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi. Fredrick menegaskan Budi tidak akan hadir dalam sidang praperadilan ini. “Hanya tim kuasa hukum yang datang.”

Adapun agenda sidang perdana itu yakni membacakan permohonan praperadilan oleh pihak pemohon. Sidang akan dipimpin hakim tunggal Sarpin Rizaldi dan panitera Ayu Triyana [admin]

Foto |dok\net

News Feed