oleh

Siang Bolong, Indomaret Dirampok Tiga Pria Bersajam

MEDAN SUNGGAL -OKB|
Aksi kejahatan perampokan menjelang seminggu lebaran ini semakin marak, buktinya kenekatan para pelaku tidak mengenal waktu, siang bolong pun para pelaku nekat melakukan aksinya. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah Indomaret di Jalan Ringroad V samping Rumah Sakit Theresia Kec. Sunggal.

Informasi yang dihimpun, kejadian perampokan tersebut terjadi semalam siang, Jumat (18/07/2014) sekira pukul 13.00 WIB. Disaat orang-orang tengah Sholat Jum’at, dan suasana toko lagi sepi para pelaku yang berjumlah 3 orang ini pun beraksi.

Dua pelaku yang salah satunya bericiri-ciri, badan sedang, menyandang tas hitam ransel, baju coklat berpura-pura membeli minuman kaleng bir San Miguel. Namun disaat kasir hendak mengembalikan uang yang dibayarkan tiba-tiba salah seorang pelaku langsung masuk kedalam area kasir dan menendang kasir hingga tersungkur dan kemudian mengambil seluruh uang yang ada didalam laci kasir senilai Rp 400 ribu dan materai 6 ribu sebanyak 37 lembar, sementara salah seorang lagi yang memakai baju lengan panjang liris mengancam kasir dengan menggunakan parang yang membuat kasir hanya bisa pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa.

Sementara salah seorang pelaku lainnya berjaga-jaga diluar. Usai melancarkan aksinya para pelaku pun langsung kabur dengan mengendarai dua sepeda motor, honda Revo hitam dan Mio Soul Merah.

Menurut keterangan Imam (25) yang saat itu menjadi kasir mengatakan tak menyangka kalau para pelaku nekat melakukan aksinya di siang hari.
“Gak nyangka, soalnya siang-siang, memang suasana lagi sepi. Dua orang masuk, terus bayar bir, langsung masuk yang satu nendang aku sampe jatuh dan ngambil uang sama materai,” ungkapnya saat ditemui di Polsek Sunggal, Sabtu (19/07/2014) sore.

Lanjutnya dirinya mengatakan kalau salah seorang lainnya mengancamnya dengan menggunakan parang.
“Kalau yang satu lagi ngeluarkan parang terus ngancam aku, aku hanya diam ketakutan,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, pihak Indomaret pun sudah melaporkan hal ini ke atasannya dan disarankan untuk membawa surat kuasa dari perusahan PT Indomarco Prismatama untuk membuat laporan ke Polsek Sunggal. “Kerugiannya sekitar 800 ribu dan sudah dilaporkan ke atasan,” jelas Nona (25) selaku Kepala Toko warga Jalan Ringroad Kel Tanjung Sari Kec. Medan Selayang.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhie Putranto saat dikonfirmasi mengatakan telah menerima laporan.
“Laporannya sudah kita terima, dan kita sudah melihat ciri-ciri pelakunya melalui hasil rekaman CCTV, dan tengah dilakukan penyelidikan,” ungkapnya. (BK/Admin)

News Feed