oleh

Siang Aduk Semen,Malam Kumpul dengan Warga

OKEBUNG|
Siang mengaduk semen malam kumpul warga, demikianlah salah satu kesibukan Tim TMMD Kodam Jaya/ Jayakarta ke-95 wilayah Jakarta Utara.Tepatnya di Posko Tim Fisik TMMD yang berada di RT 15 RW 02 Kelurahan Warakas,Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara,Jumat malam tampak puluhan anggota TNI berbaur dengan masyarakat sekitar.

Suasana akrab tampak terasa diantara mereka, suasana makin meriah dengan lomba karaoke dan adu panco. Sambil menyantap ikan bakar yang sudah disiapkan, warga menikmati goyangan TNI-Rakyat dan adu panco. Tepuk tangan dan sorak-sorai warga terdengar meriah saat adu panco berlangsung seru, Kompak TNI-Rakyat. 

Lurah Warakas, Ibu Tri Surdini mengucapkan terima kasih kepada TNI karena wilayahnya menjadi sasaran program TMMD.

“ Kami berterima kasih sekali kepada TNI yang telah membantu membangun lingkungan kami, ini sebagai bentuk dorongan motivasi, agar kami kedepannya lebih semangat menggalakkan kebersamaan membangun lingkungan” Ujar Tri Surdini disela-sela kebersamaan lomba karoke dan adu panco.

Seperti diketahui, Kelurahan Warakas menjadi salah satu dari empat wilayah di Jakarta Utara menjadi sasaran fisik TMMD ke-95 yang serentak resmi dibuka tanggal 8 Oktober lalu dan berlangsung selama dua puluh satu hari nantinya.

Tiga wilayah yang lain seperti di RT 07 RW 14, Kelurahan Tugu Utara Kecamatan Koja, RT 13 RW 16 Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan, RT 08 RW 22 Kelurahan Kelapa Gading Barat Kecamatan Kelapa Gading.

Sedangkan kegiatan nonfisik tersebar di enam kecamatan yang ada di Jakarta Utara, dengan program-program sosialisasi yang bersentuhan langsung dengan berbagai persoalan dalam masyarakat seperti kerukunan umat beragama, k‎esehatan masyarakat, hukum dan HAM, kenakalan remaja, bahaya narkoba, bela negara, keluarga berencana, usaha kecil mikro, bahaya terorisme dan radikalisme.[rel]

News Feed