oleh

Setiap Hari Tim Diskes Lantamal III, Cek Suhu Tubuh Prajurit/PNS dan Tamu Yang Berkunjung

-KOARMADA-5.220 views

OKEBUNG|
Setiap hari kerja, Kadiskes Lantamal III Kolonel Laut (K) Drg. Agung May Setiana beserta jajarannya adakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap personel militer, PNS dan tamu yang memasuki Kesatrian Mako Lantamal III di pintu masuk Penjagaan Pos 2 dan Pos Belakang, dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona di Lantamal III Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Jum’at (20/03).

Termometer tembak menjadi alat yang dipakai untuk mengukur suhu tubuh para personel Lantamal III dan tamu sebagai pencegahan penyebaran virus corona, dengan cara mengarahkan termometer tersebut ke kening orang yang akan diukur suhunya.

Sinar laser merah akan muncul yang akan diarahkan petugas kesehatan, dan mengarahkannya ke bagian kening personel/tamu yang akan diukur, suhu badan kemudian akan ditampilkan di layar di bagian belakang, berapa suhu badannya.

Hal ini dilakukan mencegah penyebaran virus corona dan suhu tubuh menjadi salah satu indikasi adanya penularan virus tersebut, bila suhu tubuh normal manusia berada pada suhu 36,5-37,5 derajat celcius tetapi apabila suhu tubuh di atas normal menandakan tubuh tengah berjuang melawan penyakit atau infeksi yang menyerang, kemudian apabila ada suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota atau tamu yang masuk disarankan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

Kegiatan pemeriksaan suhu tubuh ini juga melibatkan anggota Pomal Lantamal III untuk mengatur laju kendaraan yang parkir dan masuk kantor.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Tim Diskes Lantamal III sampai batas waktu yang ditentukan pemerintah dan kegiatan ini di ikuti prajurit, PNS Lantamal III dan personel Dopusbekbar serta tamu yang berkunjung ke Lantamal III.

News Feed