oleh

Setetes Darah Untuk Kemanusiaan Datang Dari Prajurit Rindam IV/Diponegoro

OKEBUNGI
Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 75, Rindam IV/Diponegoro bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Magelang melaksanakan bakti sosial donor darah di gedung A Yani Rindam IV/Diponegoro, Magelang, Jawa Tengah.

Donor darah yang dilakukan oleh prajurit Rindam IV/Diponegoro ini juga sekaligus memperingati HUT Rindam IV/ Diponegoro ke 59 tahun 2020.

Dampingi Ketua Persit KCK Cabang X Rindam IV/Diponegoro dan pengurusnya, Komandan Rindam IV/ Diponegoro Kolonel Inf Tarsono,S.I.P.,M.M mengemukakan kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian jajarannya dalam mendukung program kemanusiaan. Oleh sebab itu, darah yang terkumpul dari prajurit akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Magelang.

Danrindam pun mengapresiasi seluruh prajurit dan Persit yang telah  berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Mendonor darah itu sehat laksana setetes air kehidupan yang mampu menyelamatkan orang lain.Kegiatan donor darah adalah kegiatan mulia, karena darah yang disumbangkan juga dapat menyelamatkan nyawa banyak orang,” ujar Danrindam IV/Diponegoro.

Masih menurut Danrindam IV/Diponegoro, banyak manfaat yang didapat dari doroh darah secara rutin. Salah satunya, sisi kesehatan zat besi dalam darah bisa lebih stabil, dengan demikian bisa menurunkan resiko penyakit jantung.

Selain itu, manfaat lainya bisa membantu tubuh mengurangi sel darah merah dalam darah, sebagai pendonor akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali mendonorkan darahnya. (Muhis)

News Feed