oleh

Setelah Gandeng Bank Malaysia, OJK Incar Bank Singapura

OKEBUNG|
Usai menandatangani kerjasama bilateral dalam Head of Agreement antara Indonesia dan Malaysia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga akan melakukan perjanjian yang sama dengan Singapura.

“Biar ini bisa jadi model bagi negara ASEAN lain, nanti kalau itu bisa jadi contoh,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad di Gedung OJK, Jumat (02/01/2015)sebagaimana dilansir okezone.com.

Menurutnya, kerjasama dengan Singapura, harus dikaji lebih dalam. Menurutnya, selama perjanjian tersebut didasari oleh asas resiprokal, maka perjanjian ini harus saling menguntungkan kedua negara karena bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat ASEAN.

“Pokoknya gini, tentu satu negara dengan negara lain konteksnya bisa beda tapi kerjasama ini harus saling menguntungkan,” tukasnya.

Sekadar informasi, Bank Indonesia menjalin Heads of Agreement dengan Bank Negara Malaysia (BNM). Kerjasama bilateral ini merupakan langkah awal bagi terwujudnya Asean Banking Integrated Framework (ABIF).

Gubernur Bank Nasional Malaysia Zeti Akhtar mengatakan Head of Agreement (HoA) dalam kerangka ABIF (ASEAN Banking Integration Framework) antara Indonesia dan Malaysia akan semakin menguatkan perdagangan bilateral, investasi lintas negara (cross border investment) dan percepatan liberalisasi.(Okz/Admin)
Foto:internet/dok.

News Feed