oleh

Sertu Surya, Babinsa Koramil 04/SB Dim 0207/Sml Rutin Komsos dengan Masyarakat

SIMALUNGUN|
Salah seorang anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207/Simalungun, Sertu Surya Dharma yang kesehariannya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Koramil 04/SB Dim 0207/Sml selalu aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga di lokasi TMMD di Kel Bahsorma. Meskipun dalam kondisi sesibuk apapun, Sertu Surya tetap memanfaatkan waktunya untuk komsos dengan masyarakat.

Saat melaksanakan pengerjaan sasaran fisik pembuatan jalan dan jembatan di Kel Bahsorma Kec Siantarsitalasari Sertu Surya selalu aktif dan mengajak masyarakat untuk bergotong royong bersama- sama menuntaskan pembuatan jalan dan jembatan.

Seluruh masyarakat Bahsorma,sangat senang dengan kehadiran Sertu Surya dikampung mereka. Tak ayal seluruh pekerjaan fisik pun lancar dilaksanakan karena Sertu Surya yang ramah dan selalu memperhatikan masyarakat.

Kini, masyarakat Bahsorma merasa gembira dan senang, karena apa yang dikerjakan TNI sudah bisa dimanfaatkan hasilnya.
“Setelah tentara hadir membangun jalan dan jembatan dikampung Bahsorma,mereka sangat senang sekali, karena sekaranf hasilnya sudah bisa dimanfaatkan masyarakat banyak, “ujar Sertu Surya Dharma.

“Terima kasih sekali kami kepada tentara, karena tanpa tentara mungkin jalan kami itu tidak akan bagus,jadi kami samgat berterima kasih sekali kepada bapak-bapak tentara, “ujar Kakek Katimin (74) warga Bahsorma.

Setelah jalan dibangun,masyarakat Bahsorma saat ini sudah bisa memanfaatkan hasilnya dan kendaraan pun bisa melintas dengan lancar.

Selain jalan,warga Bahsorma juga sudah bisa menikmati jembatan baru. Yang dahulunya jembatan sulit dilalui, kini setelah dibangun Satgas TMMD jembatan tersebut sudah bagus dan sudah layak dimanfaatkan warga Bahsorma.

Tak hanya jalan dan jembatan, masyarakat penerima rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang dikerjakan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 0207/Simalungun di tiga kelurahan yang ada di Siantar, Sumatera Utara (Sumut) juga sangat berterima kasih kepada prajurit TNI. Karena rehab rumah telah selesai dan hasilnya sudah dimanfaatkan masyarakat.

Demikian dikatakan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I. P. MH.. Ia mengatakan seluruh rumah yang direhab sebanyak 109 unit semuanya tuntas 100 persen dikerjakan.

Untuk di wilayah Koramil 04/SB Kel. Banjar rehab RTLH sebanyak 25 unit selesai dikerjakan dalam kondisi 100 persen,di wilayah Koramil 01/SU Kel Martoba sebanyak 42 unit selesai dikerjakan kondisi 100 juga dan di wilayak Koramil 02/ST Kel Tomuan sebanyak 42 unit selesai dikerjakan kondisi 100 persen.

“Sebanyak 109 unit rehab RTLH di tiga keluarahan yang dikerjakan sejak Pra TMMD hingga menjelang penutupan TMMD semuanya tuntas dikerjakan dengan baik dna lancar, “ujar Dandim 0207/Sml Letkol Inf Robinson Tallupadang. S. I. P. MH.

Dijeleskan Dandim bahwa masyarakat yang menerima RTLH seluruhnya sangat berterima kasih kepada TNI, khususnya Satgas TMMD Kodim 0207/Sml, karena setelah rumah mereka direhab menjadi nyaman dan tidak bocor lagi rumahnya

“Saat ini rehab RTLH tuntas dan hasilnya sudah dimanfaatkan masyarakat,dan mereka sangat berterima kasih kepada TNI atas bantuannya telah merehab rumah mereka, “kata Dandim. (Red)

News Feed