oleh

Serka Rizaldi Bersama Petugas PLN Melakukan Perawatan Instalasi Listrik Makoramil

Aceh Barat – Peduli terhadap keamanan arus listrik di Perkantoran, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serka Rizaldi bersama Petugas PLN melakukan pemasangan Sakelar sekaligus perawatan Intalasi Listrik (Wayer) yang ada di Makoramil setempat, Senin (20/9/2021).

Nampak terlihat jelas dilokasi Babinsa Koramil 10/Woyla Barat bersama Petugas PLN tengah sibuk memasang Sakelar Lampu Listrik dan pengecekan Kabel – Kabel sebagai upaya meningkatkan keamanan agar terhindar dari korsleting arus pendek.

Sebelum arus listrik dialirkan di lingkup Koramil, ada beberapa tahapan yang perlu diselesaikan. Diantaranya pemasangan Kabel listrik dibeberapa tempat yang telah ditentukan oleh pihak PLN. Agar pengerjaannya lebih cepat, Babinsa selalu mendampingi dan mengarahkan pihak PLN dalam pemasangan hingga selesai.

Serka Rizaldi berharap, agar proses pemasangan Kabel Dan Kontak listrik cepat selesai dikerjakan agar Kantor Koramil dapat menikmati aliran listrik yang menjadi kebutuhan dalam bekerja menjalankan tugas.

“Apabila kondisi instalasi listrik sudah aman, maka bekerjapun akan lebih nyaman. Setidaknya dijauhkan dari was – was kebakaran yang bisa saja terjadi apabila wayer tidak rapi. Guna menghindari hal demikianlah, Kami melakukan pengecekan dan perawatan”, ujar Serka Rizaldi

Ditengah aktifitasnya, Serka Rizaldi cukup teliti agar tidak ada Kabel – Kabel yang luput dari perawatan. Sebab, secercah percikan api dapat melahap Alkap Perkantoran dengan sekejap.

“Alhamdulillah, tadi Kita sudah pastikan kondisi lnstalasi semuanya layak dan standar SNl. Hanya saja Kita harus tetap waspada dan mematikan arus yang dianggap tidak perlu”, pungkasnya

Berita Lainnya