oleh

Serikat Pekerja Legowo,UMP DKI akhirnya Diputuskan Rp 3,1 Juta

OKEBUNG|
Setelah dilakukan rapat pembahasan alot akhirnya Dewan Pengupahan memutuskan Upah Minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta sebesar Rp 3.100.000.Serikat Pekerja yang semula ngotot,akhirnya memilih legowo dan tersenyum- senyum.

Sebelumnya Serikat Pekerja mengusulkan UMP DKI tahun 2016 sebesar Rp 3,4 juta. Setelah pembahasan alot, mereka menurunkan usulan menjadi Rp 3.133.470.

“Awalnya kita mencoba mendekatkan agar bisa ketemu. Dan terakhir tadi karena itu juga tidak bisa, maka kita diskusi kembali dan akhirnya menjadi Rp 3.100.000,”uja anggota Dewan Pengupahan dari unsur Serikat Pekerja, Muhammad Toha di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat,kemaren.

Menurut Toha,merupakan angka kesepakatan.Sementara dalam pembahasan awal,pengusaha ngotot penetapan UMP berdasarkan PP nomor 78 tahun 2015,sementara pekerja bersikeras menggunakan UU nomor 13 tahun 2003.

“Enggak penting itu formulanya dari mana. Itu angka kompromi,”sebutnya.

Serikat Pekerja awalnya merasa kurang puas.Namun mereka khawatir jika terus ngotot,keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah akan jauh lebih rendah. (net)

Foto|Ilustrassi.dok.net

News Feed