oleh

Serda Rudi Irawan Pemegang Dan3 INKAI Palembang

 
OKEBUNG|
Ujian kenaikan tingkat Karate INKAI Kota Palembang diselenggarakan di gedung pertemuan Kantpr Camat Sukarami diikuti oleh 879 orang Karateka se Kota Palembang dilaksanakan,Minggu (07/06/2015).

Menurut Ketua INKAI Kota Palembang
Sensai Dausi penyandan DAN 6 selaku Ketua Karate INKAI Cabang Palembang mengatakan hari ini minggu 7 Juni 2015 telah selesai menyelenggarakan Gashuku dan ujian Kenaikan Tingkat Kyu Semester 1 tahun 2015 diikuti oleh 37 Ranting Karate INKAI dengan peserta 879 orang Kohay Karate INKAI Kota Palembang itupun belum semua dikarenakan para peserta yang sebagian besar adalah pelajar yang masih mengikuti ujian sekolah. 

Dari 879 peserta dinyatakan lulus semua bahkan ada yang berprestasi ada 2 orang yang berhasil dari Kyu 6 ke Kyu 5 sabuk biru dan ada juga dari Kyu 10 sabuk putih lompat ke Kyu 6 sabuk hijau. 

Karate ini mengutamakan kuda-kudanya yang penting.Beberapa pelatih Karate INKAI adalah anggota TNI AD jajaran Kodam II/Sriwijaya seperti Mayor Dedi Sugiri yang menyandang DAN 1 anggota Korem 044/Gapo dan Serda Rudi Irawan anggota Hubdam II/Swj pemegang DAN 3 yang melatih dibeberapa ranting di Dinas Instansi seperti melatih di Jasa Marga PLN sampai di Sekolah Dasar. 

Untuk prajurit TNI AD jajaran Kodam II/Swj banyak yang menyandang DAN 1 dan berkualifikasi sebagai pelatih Karate INKAI.

Harapan kedepan keberadaan anggota TNI AD jajaran kodam II/Swj sangat membantu dalam membina olahraga Karate INKAI di Provinsi Sumsel untuk membentuk mental dan disiplin sehingga setiap ada kegiatan upacara pasti mereka baris didepan.

Selanjutnya Serda Rudi Irawan selaku Sekretaris INKAI Pengcab Kota Palembang penyandang DAN 3 INKAI yang juga anggota dari satuan Hubdam II/Swj dengan membina 37 Ranting saat ini dan kedepan akan bertambah lagi. 

Sebagai seorang prajurit daan juga sebagai pelatih Karateka INKAI di Kota Palembang sama sekali tidak mengganggu tugas pokoknya sebagai prajurit Hubdam II/Swj dengan membagi waktu antara dinas dan latihan Karate. Kebetulan Kahubdam saya Kolonel Chb Ir. Eko Sudaryanto mendukung saya sebagai pembina sekaligus sekretaris Cabang Kota palembang Beliau mensuport saya untuk melatih Karate khususnya di Hubdam II/Swj dan di cabang-cabang Kota Palembang dan juga saya melatih di Sekolah Dasar 130 Palembang, di Asrama Hubdam II/Swj, di Km 7 dan di Komplek Sapta Marga. Kedepannya bagi para Karateka yang berprestasi harapannya ada suatu kebijaksanaan untuk dapat menjadi anggota TNI AD.[rel]

News Feed