oleh

SERDA JA SARAGIH, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB HADIRI MUSRENBANG DESA NAMO BINTANG KEC PANCUR BATU

OKEBUNG|
Di awal Tahun Anggaran 2021 ini, masing masing Pemerintah Desa telah mulai menyusun Rencana Pembangunan dan Program Kerja yang akan di laksanakan di masing masing Desa tersebut. Dalam menyusun Rencana Pembangunan dan Program Kerja ini, tentu sangat di butuhkan masukan saran dan pemikiran positif dari seluruh warga Desa, agar seluruh rencana tersebut dapat mencapai target dan memenuhi kebutuhan warga Desa tersebut, termasuk pula dalam hal penanganan wabah virus Covid 19.

Untuk menyusun Rencana Pembangunan dan Program Kerja tersebut, pada hari ini (25-01-2021) sekitar jam 09.00 wib, seluruh Perangkat Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu terlihat melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbang Desa) untuk merumuskan Program Kerja Desa yang akan di laksanakan pada TA 2021 ini.

Pada Musrenbang Desa Namo Bintang yang di laksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid 19 ini, tampak seluruh Perangkat Desa Namo Bintang dan beberapa orang Tokoh Masyarakat di undang hadir untuk mengikuti Musrenbang Desa tersebut. Tampak pula Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Sarsgih ikut menghadiri kegiatan M├╣srenbang Desa yang di laksanakan di Balai Desa Namo Bintang tersebut.

“Dalam forum Musrenbang hari ini kita bersama akan merumuskan Rencana Pembangunan yang tepat sasaran di Desa kita. Untuk itu tentu nya sangat di perlukan pemikiran dan ide ide yang baik dari seluruh warga Desa Namo Bintang, agar kita bahas bersama dalam pelaksanaan Musrenbang hari ini. Sebab nanti nya kami sebagai Perangkat Desa juga akan berusaha semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada seluruh warga Desa kita ini.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan mengawali kegiatan Musrenbang Desa hari ini.

Dalam kesempatan Musrenbang Desa hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih yang juga terlihat duduk berdampingan dengan Kepala Desa ikut memberi saran dan masukan untuk di bahas bersama dalam Musrenbang Desa hari ini. “Para Perangkat Desa tetap harus memberikan pelayanan terbaik kepada warga dalam segala hal, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi Covid 19. Demikian pula hal nya akan keberadaan saya sebagai Babinsa disini. Berdasarkan Perintah Langsung dari Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo, untuk selalu aktif membantu Pemerintahan Desa dalam setiap melaksanakan kegiatan Program Kerja ataupun Pembangunan yang telah di susun oleh Pemerintahan Desa. Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga Desa dan demi kemajuan Desa Namo Bintang ini.” ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih yang tampak di amini oleh Kepala Desa Namo Bintang Bapak Ridwan.

Adapun beberapa keputusan yang berhasil di rumuskan dalam pelaksanaan Musrenbang Desa hari ini adalah sbb =
1. Pengaspalan jalan yang berada di Dsn 1, dan Dsn 4 dan Dsn 6 dengan panjang sekitar 3600 mtr.
2. Pelatihan Salon Kecantikan bagi Remaja Putri dan yang belum bekerja.
3. Pelatihan menjahit bagi Ibu Ibu PKK dan Remaja Putri.
4. Program BLT DD dan BST dari Pemerintah akan di lanjutkan dengan memverifikasi Data terbaru.
5. Pelaksanaan Program Vaksinasi Covid 19 dalam waktu dekat secara serentak.

Seluruh sumber anggaran dan penggunaan dana dalam Rencana Pembangunan Desa Namo Bintang ini seluruh nya akan menggunakan Alokasi Dana Desa Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan Musrenbang Desa hari ini, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda JA Saragih juga meminta kepada Perangkat Desa dan Para Kepala Dusun, agar lebih meningkatkan disiplin dan rasa peduli untuk melayani warga Desa. Serta selalu melakukan koordinasi yang baik antar sesama Perangkat Desa guna memajukan masyarakat dan seluruh Pembangunan yang akan di laksanakan di Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu.

Kegiatan Musrenbang Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu hari ini juga di ikuti oleh Sekretaris Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, Para Kepala Dusun, Bidan Desa, Ibu Ibu PKK dan Relawan Covid 19 Desa Namo Bintang Kec Pancur Batu. (14/PB).

News Feed