oleh

Serbuan Vaksinasi TNI,Kodim 0203/Langkat ‘Diserbu” Pelajar dan Masyarakat

OKEBUNG|
Virus mematikan Covid-19 saat ini masih ada sehingga menjadi salah satu ancaman global umat manusia .Virus mematikan yang datangnya tidak ketahui itu membuat seluruh komponen bangsa Indonesia ketakutan.

Guna menekan jumlah korban dan mengantisipasi penularannya pemerintah Republik Indonesia mencanangkan Program Vaksinasi TNI diseluruh Indoensia,dengan bekerjasama semua pihak .

Program nasional tersebut berjalan lancar dan sangat antusias diikuti masyarakat di Indonesia,khususnya di wilayah Kodim 0203/Langkat Korem 022/PT Kodam I/Bukit Barisan.

Diwilayah teritorial Kodim 0203/Langkat dipimpin Letkol Inf Wisnu Joko Saputro ini seluruh jajaran Nya melaksanakan edukasi,himbauan ,razia ops pendisiplinan protkes dan segala cara untuk menghambat penularan Covid-19.

Salah satunya Program Vaksinasi TNI,hari ini Sabtu 18 September 2021,Kodim 0203/Langkat kembali menggelar Vaksinasi
Dosis Pertama dalam rangka Serbuan Vaksin TNI dengan tema ” Menuju Indonesia Sehat ” kepada seluruh warga masyarakat dan pelajar kota Binjai di Makodim 0203/Lkt.Sabtu tanggal 18 September 2021 Pukul 08.30 Wib

Serbuan Vaksin TNI dengan tema ” Menuju Indonesia Sehat ” kepada seluruh warga masyarakat dan pelajar kota Binjai Bertempat di Aula Kodim 0203/Lkt Jl. Jendral Sudirman No 100 Kel. Kartini Kec. Binjai Kota.

Pelaksanaan serbuan vaksinasi yang diselenggarakan di Kodim 0203/Lkt dipimpin oleh Pasiops Kodim 0203/Lkt Kapten Inf Zulkarnain mendapat Pengamanan dari Provost Kodim 0203/Lkt, bekerjasama dengan Tenaga Medis Rumkit Tingkat IV 01.07.02 Kesrem Binjai.

Adapun vaksin yang disuntikkan dengan sasaran kepada warga dan masyarakat serta pelajar sebanyak 160 Vial, untuk disuntikan kepada masyarakat Kota Binjai 320 orang, 1 Vial 2 orang, dengan Jenis Vaksin Biofarma Sinovac.

Untuk mekanisme pelaksanan suntik Vaksin di Kodim 0203/Lkt adalah Meja 1 melaksanakan pendaftaran,meja 2 melaksanakan Skrining ( pengecekan tensi untuk mengetahui tekanan darah,cek suhu tubuh,dan mempertanyakan riwayat penyakit,apabila tida ada kendala dilanjutkan penyuntikan vaksin.

Sedangkan untuk Meja 3 ( ruangan ) melaksanakan vaksinasi dan Meja 4
( ruangan ) melaksanakan observasi durasi waktu 30 menit untuk melihat efek yang timbul dirasakan setelah dilakukan penyuntikan dilanjutkan mendapat sertifikat telah di vaksin dengan Baik.

Adapun hasil pelaksanaan Vaksin Dosis pertama di Makodim 0203/Lkt Peserta Masyarakat Kota Binjai yg tervaksin 320 orang/dosis 160 vial.

Pada pukul 12.00 Wib pelaksanaan Vaksinasi dosis pertama untuk warga dan masyarakat kota Binjai selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib.

“Kita terus gencarkan Vaksinasi kepada masyarakat,bagi yang belum divaksin segera hubungi Koramil setempat,hal ini guna mendukung pemerintah pusat dan Komando Atas dalam percepat penanganan Covid-19,”tegas Dandim.

Kodim 0203/Lkt

Berita Lainnya