oleh

Serbuan Teritorial Korem 042/Gapu ke Kampus Unja

OKEBUNG|
Serbuatan Teritorial Korem 042/Garuda Putih (Gapu),ke kampus Universitas Negeri Jambi (UNJA) disambut meriah oleh mahasiswa, civitas akademi Unja dengan berberbagai kegiatan,seperti karya bakti,pernyataan sikap tolak terorisme,radikalisme,dan LGBT.Selain itu dilaksanakan juga pengobatan massal dan donor darah.

Program ini merupakan kerja sama yang dilaksanakan Rektor Unja Prof.Johni Najwan,S.H,M.H,Ph.D bersama Komandan Korem 042/GAPU Kolonel Inf.Makmur Umar,SA.P,M.M yang dilakasnakan dilapangan Kampus Universitas Negeri Jambi (UNJA).

Bersama Rektor UNJA, Danrem 042/Gapu bertempat dilapangan Hijau Universias Negeri Jambi Ribuan Mahasiswa,Menwa,Pelajar,Pramuka, Tokoh lintas Agama,Tokoh Masyarakat Tokoh Adat,Tokoh Pemuda,Organisasi Kemasyarakatan serta Para Civitas Akademi Perguruan Tinggi,TNI/POLRI melaksanakan Deklarasi Pernyataan Sikap Masyarakat Jambi Tolak Terorisme,Radikalisme,dan Komunitas LGBT (Lesbian,Gay,pBiseksual dan Trans gender) dilanjutkan dengan penanda tangan Deklarasi oleh masing-masing perwakilan.

Sementara PMI melayani peserta Donor Darah yang dilakukan ditenda yang telah disiapkan oleh Korem 042/Gapu, dan Tim Kesehatan dari Rumah Sakit DKT bersama Mahasiswa Kedokteran UNJA melaksanakan pengobatan massal untuk masyarakat umum di sekitar Kampus Universitas Jambi.Kemudian ribuan peserta lainnya melanjutkan kegiatan Karya bakti disekitar kampus UNJA secara bersama-sama.

Sementara itu Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Makmur Umar,S.AP,M.M dan didampingi Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf Imam Syafei saat diwawancara media menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja sama anatar Universitas Jambi dengan Korem 042/Gapu dalam rangka menyikapi kondisi sosial saat ini yang dihadapkan dengan isu Terorisme, Radikalisme dan Komunitas LGBT (Lesbian,Gay,Biseksual dan Trans gender).

Dengan dilaksanakannya Deklarasi tersebut diharapkan mahasiswa dan masyarakat Jambi tidak gampang terpengaruh dengan berbagai isu-isu negatif yang akan mengganggu ketertiban dan keamanan Provinsi Jambi yang sudah kondusif. (Penrem 042/Gapu).

News Feed