oleh

Serangan Koalisi Internasional Tewaskan 14 Militan ISIS

OKEBUNG]
Akibat serangkaian serangan udara di Suriah yang dilancarkan koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat dilaporkan menewaskan 14 jihadis ISIS. Namun lima warga sipil Suriah juga tewas dalam serangan udara AS dan negara-negara Arab tersebut.

Demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP, Kamis (25/09/2014).

Disampaikan Observatory, para militan ISIS tersebut tewas dalam rentetan serangan udara di provinsi Deir Ezzor, Suriah pada Rabu, 24 September malam waktu setempat. Sementara lima warga sipil tewas dalam serangan udara di Hasakeh. Direktur Observatory, Rami Abdel Rahman mengatakan, di antara warga sipil yang tewas tersebut termasuk seorang anak.

Serangan-serangan tersebut sebagian besar menargetkan kilang minyak yang dikuasai kelompok ISIS.

Pada Rabu (24/09/2014) lalu, pejabat-pejabat Pentagon mengumumkan bahwa AS dan sekutu-sekutu Arab kembali melakukan serangan-serangan udara terhadap ISIS di Suriah. Serangan tersebut pertama kali dilancarkan koalisi internasional pimpinan AS pada Selasa, 23 September lalu.

Juru bicara Pentagon, Laksamana Muda John Kirby mengatakan pada CNN, serangan-serangan udara tersebut difokuskan pada 12 target yang disebutnya sebagai kilang-kilang minyak kecil. Selain menggunakan pesawat AS, serangan udara tersebut juga melibatkan pesawat milik Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.(dtc)
Fotto :ISIS /Net

News Feed