oleh

Sepekan, Satres Narkoba Polresta Medan Ringkus 12 Tersangka Narkoba

OKEBUNG|
Selama sepekan melakukan pemberantasan narkoba,petugas Sat Res Narkoba Polresta Medan berhasil meringkus 11 tersangka pengedar dan seorang pemakai narkoba.

Ke-12 tersangka tersebut diamankan
Sejak tanggal 6 April s/d 16 April 2015, dengan total barang bukti 65,24 gram sabu dan 4,7 kg ganja.

Adapun ke-12 orang pengedar dan pemakai narkoba yang berhasil diamankan yakni,Muliadi (49) dan Ganda Prasetya (23) keduanya. ditangkap di Jalan Persatuan 14 Labuhan Deli,karena menyimpan sabu kristal seberat 3,82 gram.

Kemudian,tersangka,Ahmad Sarang Banua Nasution (40) diamankan petugas polisi di Jalan Benteng HilirSeroja XVII Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara,lantaran memiliki ganja kering seberat 7,38 gram .

Selanjutnya tersangka,Andi (25) warga Jalan Pantai Timur Komplek City Residen V Blok B Gaperta Ujung ditangkap di Jalan T. Amir Hamzah Medan,dan tersangka Indra Kurniawan (23) dengan barang bukti 0,030 Gram sabu. Guntur Sahputra (35) sabu 60 gram.

Sedangkan tersangka,Zulfikar alias Zul (36) dengan barang bukti 1 buah plastik klip kecil ekstasi,dan tersangka,Junker Sihombing (29) warga Jalan Runding Baskam Dairi, ditangkap petugas di Desa Bandar Baru,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara ,karena memiliki sabu 1,04 gram dan 1 unit timbangan elektrik.

Kemudian tersangka,Sofian Hutabarat (45) diamankan polisi karena menyimpan dan memiliki 700 gram ganja, Jen Ling (35) dan Pawsen (37) ditangkap di Jalan TVRI Desa Bandar Baru Kecamatan Sibolangit dengan barang bukti 1 buah pipa kaca berisi sisa sabu, 5,6 gram ganja.

Sedangkan tersangka, Remon Napitupulu (17) siswa kelas dua salah satu SMA swasta di Balige ditangkap petugas Satres Narkoba Polresta Medan di Jalan Denai saat menumpang betor membawa 4 kg ganja.

Kepada wartawan,Jumat,(17/04/2015) ,Wakasat Res Narkoba Polresta Medan AKP Rosyid Hartanto,menjelaskan bahwa penangkapan ke-12 tersangka narkoba tersebut dilakukan di sejumlah lokasi terpisah khususnya di dkawasan yang menjadi basis narkoba di Kota Medan.

“Para tersangka kita amankan berdasarkan adanya informasi masyarakat.Informasi itu kita tindaklanjuti hingga berhasil meringkus para tersangka,”jelas Rosyid seraya menambahkan bahwa pihaknya tidak bisa memerangi narkoba tanpa peran serta masyarakat.

Pemberantasan narkoba,kata Rosyid butuh dukungan dari segala pihak,

“Untuk itu kita himbau kepada masyarakat dapat bekerja sama dengan polisi untuk memerangi peredaran narkoba di Kota Medan,”himbaunya.[dir]

Foto|Ilustrasi\

News Feed