oleh

Sepekan Razia,Polrestabes Bandung Amankan 700 Knalpot Sepeda Motor Bising

OKEBUNG|
Sepekan menggelar razia knalpot blong (bising,red) Polrestabes Bandung amankan 700 knalpot bising disita.

“Kami mendapat laporan keluhan dari warga terkait knalpot bising dan kami tindaklanjuti dengan berkoordinasi dengan polisi agar melakukan razia sepeda motor yang menggunakan knalpot bising ” ujar Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), di Mapolrestabes Bandung, Jawa Barat, Senin (15/09/2014)seperti dilansir okezone.com.

Keluhan dari masyarakat, lanjutnya,beragam. Mereka ada yang mengadu ke polisi dan juga ke Pemkot Bandung. Umumnya mereka mengeluhkan terganggu dengan suara knalpot. Bahkan ada yang mengeluh bayinya stres.

Selain melakukan razia, Ridwan Kamil juga akan melakukan sosialisasi ke sejumlah bengkel penyedia knalpot bising. Dia akan meminta kepada pihak bengkel untuk tidak menyediakan knalpot tersebut.

“Kami akan datangi workshop untuk tidak menyediakan knalpot bising,” tegasnya.

Ridwan lalu mengingatkan kepada pemilik kendaraan untuk menghormati hak orang lain.

Sementara itu,Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, menjelaskan, pemilik knalpot bising mayoritas pelajar dan anggota klub motor. Sebagai bentuk preventif, dia dan jajarannya akan mendatangi setiap kecamatan untuk menyosialisasikan pencegahan penggunaan knalpot bising. Selain itu, pihaknya juga akan mendatangi sekolah-sekolah.”Kita akan mengintensifkan razia,”tegasnya.

Lanjutnya,knalpot orisinilnya harus dibawa dan knalpot bisingnya harus dirusak yang bersangkutan,” pungkasnya.
(Net)
Foto/Net/

News Feed