oleh

Sepekan, Polsek Medan Kota Amankan 167 Preman

OKEBUNG |
Sepekan menggelar Operasi Preman dan Juru Parkir (Jukir) Liar.Petugas Polsek Medan Kota berhasil mengamankan 167 preman dari beberapa lokasi terpisah di wilayah hukumnya.

Kapolsek Medan Kota,Kompol Wahyudi menjelaskan,operasi preman yang digelar sejak 19-25 September 2015 pihaknya berhasil mengamankan 167 preman.

“Ke 167 itu, masih diperiksa termasuk catatan hitamnya, apabila ada tersangkut atau terindikasi tindak pidana tidak akan dilepas. Tetapi, jika tidak ada cacatan buruknya akan dipulangkan setelah mendapat pembinaan,”ungkap Kompol Wahyudi,Jumat (26/09/2014)siang.

Mantan Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu ini menyebutkan, dari para preman tersebut diamankan sejumlah barang bukti termasuk kartu parkir ilegal, sajam dan lainnya.

“Untuk kepemilikan Sajam itu masih didalami apakah sajam itu akan digunakan untuk merampok, membunuh dan lainnya,” sebutnya.

Ke depannya,katanya,pihaknya akan melakukan razia di jalanan khusus untuk kendaraan yang dirombak dari bentuk standardnya, seperti knalpot blong, lampu dim dan lampu rem yang dirombak seolah-olah seperti lampu dim.

“Khusus untuk sepeda motor yang menggunakan knalpot blong akan kita suruh pengendaranya mendengar tepat disamping kupingnya, lalu motornya digas kuat-kuat. Tahan apa tidak kupingnya. Kemudian, untuk lampu dim kita juga akan meminta kepada pengendaranya untuk melihat dengan mata melotot, silau apa tidak. Kalau silai harus diperbaiki, jika tidak akan kita tindak,” tandasnya. (jek)
Foto :Ilustrasi/

News Feed