oleh

Sepekan, Poldasu Amankan 1 Kg Sabu dan 11 Tersangka

OKEBUNG|
Dalam kurun waktu sepekan,petugas Ditresnarkoba Poldasu berhasil mengamankan 1 kilogram (kg) lebih sabu dan 340 butir pil ekstasi. Selain menyita barang bukti, petugas juga mengamankan 11 tersangka dari beberapa lokasi berbeda.

Direktur Ditresnarkoba Poldasu, Kombes Pol Reynhard S P Silitonga didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Helfi Assegaf dan Kasubdit I, AKBP Suhadi,kepada wartawan (04/06/2015) ,menjelaskan bahwa ke-11 tersangka yang berhasil diamankan tersebut dari 8 kasus narkoba,dan ditangkap dari beberapa lokasi di wilayah hukum Poldasu di antaranya,Pematangsiantar, Asahan,Jalan Gatot Subroto Medan, Komples Asia Mega Mas Medan dan Sukaramai Medan.

“Ini adalah hasil pengungkapan kasus mulai 27 Mei hingga 3 Juni 2015. Dari 8 kasus yang berhasil diungkap 11 tersangka kita amankan, “jelasnyya.

Poldasu,lanjutnya,hingga saat ini masih menyelidiki ke-11 tersangka apakah masuk dalam sindikat internasional atau tidak. Pihaknya juga berkomitmen untuk memberantas jaringan narkoba sindikat internasional.

“Kita masih mendalami dari mana asal barang dan akan dibawa kemana narkoba tersebut.Untuk saat ini ke-11 tersangka belum ada indikasi terlibat sindikat internasional,”katanya.

Dia menambahkan,terkait maraknya peredaran narkoba di wilayah hukum Poldasu pihaknya tetap akan melakuka upaya-upaya preventif dan premtif. Begitu juga dengan penegakan hukum terhadap tersangka narkoba akan terus dilakukan.

“Dari para tersangka yang diamankan ,beberapa orang merupakan Target Operasi (TO) pihak kepolisian, dan para tersangka masih dilakukan pengembangan,”pungkasnya.[el]

Foto|ist

News Feed