oleh

Sepekan, 8 Begal dan 2 Pencuri HP Diringkus Polres Deliserdang

OKEBUNG|
Dalam kurun waktu sepekan,petugas
Polsek Beringin dan Sat Reskrim Polres Deli Serdang berhasil membekuk 8 orang tersangka begal kendaraan bermotor dan 2 orang pencuri handphone berikut sejumlah barang bukti hasil kejahatan.

Adapun kedelapan tersangka yang berhasil diringkus yakni,Sahril alias Aril,Somad,Bambang Swanda alias Wanda, Irwanto alias Gaweng, Prastio, Michael alias Awi, Andika Kodok,dan Niko Andrian alias Negro, Sementara dua tersangka pencuri hanphone, yakni Rimbun dan Cristian.

Kapolres Deliserdang,AKBP Edy Fariady kepada wartawan,Kamis (28/05/2015) menjelaskan bahwa para pelaku kejahatan tersebut diringkus karena selama ini sangat meresahkan
warga yang sedang melintas di kawasan perkantoran Pemkab Deli Serdang pada malam hari.

“Kedelapan tersangka curanmor yang kita tangkap merupakan sindikat, karena mereka membagi tugas ada yang bagian petik, merubah nomor rangka mesin hingga yang menjual sepeda motornya,”beber AKBP Edi Fariyadi.

Selain menangkap. Para tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti 12 unit sepeda motor yang sudah diganti nomor rangka dan nomor plat polisinya.

“12 unit sepeda motor sudah diganti nomor rangka kita jadikan barang bukti,”sebut Edy.

Para tersangka dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Saat ini polisi masih melakukan pengembangan kasus sindikat begal kendaraan bermotor ini ke seluruh kecamatan yang ada di Kab Deli Serdang,Prov Sumatera Utara .(win)

Foto |ilustrasi\

News Feed