oleh

Seorang Lagi Perampok Bank Muamalat Berhasil Ditangkap Polresta Medan

MEDAN-OKB|
Seorang lagi pelaku perampokan Bank Muamalat Jalan Krakatau Medan berhasil ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Medan,Kamis (28/08/2014)di Terminal Amplas.

Adi Gunawan alias Wawan (32) warga Jalan Jati, Gang Dame , Kelurahan Pulo Brayan Darat I, Kecamatan Medan Timur.Tak hanya Wawan yang ditangkap polisi.Riski Windari (27) istri dari tersangka Zulham yang menjadi penadah barang hasil rampokan tersebut juga ditangkap polisi tanpa ada perlawanan.

Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo didampingi Kasat Reskrim, Kompol Wahyu Istanto Bram mengatakan, Wawan dan penadahnya Riski Windari ditangkap berdasarkan pengembangan dari penangkapan tersangka Zulham yang sebelumnya telah diamankan.

“Wawan kita amankan di terminal Amplas saat turun dari bus jurusan Siantar-Medan. Begitu Wawan usai merampok langsung melarikan diri ke Siantar untuk bertemu anaknya yang tinggal bersama mertuanya. Sedangkan Riski Windari yang merupakan penadahan hasil rampokan itu diamankan di kediamannya langsung,”ungkap Nico.

Lanjutnya, dalam melakukan aksi perampokan pada 22 Agustus 2014 lalu,Wawan berperan untuk membekap dan menyeret teller bank, Astri ke belakangan.

Selanjutnya, Wawan mengikat tangan dan mulut satpam dengan lakban. Tak sampai di situ,Wawan juga menyekap dan menutup mulut Firza yang merupakan costumer service di Bank itu.

“Setelah melumpuhkan ketiganya, pelaku lalu mengambil uang di brankas dan memasukkannya ke dalam tas ransel berwarna hitam. Dari Wawan kita berhasil menyita uang sebesar Rp 2,6 juta.Sementara, Riski Windari merupakan istri Zulham berperan sebagai penerima uang hasil rampokan itu sebesar Rp 45 juta,”beber Nico.(Admin)

News Feed