oleh

SENIN BAROKAH YBSI-MAI PEDULI PETUGAS MAKAM COVID BABAT JERAWAT SURABAYA

-HEADLINE-3.315 views

OKEBUNG|
Di tengah pandemi Covid19 yang belum juga mereda. Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku( YBSI), bergerak terus. Melakukan kepedulian sosial , bagi nakes dan masyarakat yang terdampak.

Bersama dengan MAI ( Mandiri Amal Insani) , YBSI melakukan program berbagi dan peduli Senin Barokah, bagi petugas pemakaman dan penggali kubur di TPU Babat Jerawat ( 26/10/2020).

Kegiatan TPU Babat Jerawat Surabaya, YBSI dan MAI( Mandiri Amal Insani) membagikan 50 paket nasi box dan snack beserta 50 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak, bihun, minuman ringan, kopi, snack dan suplemen /vitamin.

Adi Kusmaryono( 48 tahun) yang merupakan staf dan perwakilan penggali makam TPU Babat Jerawat menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian YBSI dan MAI ( Mandiri Amal Insani) pada petugas pemakaman, terutama di TPU Babat Jerawat Surabaya.

” Memang, sejak maret awal Covid19, sampai sekarang sudah ada 1500 an orang yang kami kuburkan. Memang setiap hari tidak bisa diprediksi. Awal maret dan april , sangat berat. Karena biasanya kami hanya memakamkan 1 atau maksimal 3 orang per hari . Kadang tidak ada. Saat pandemi, kami memakamkan 5 orang bahkan lebih setiap harinya. Padahal, setiap hari, saat memakamkan, kami harus menggunakan APD lengkap , di bawah sengatan matahari yg terik atau hujan yang mendadak mengguyur. Namun Alhamdulillah dari 25 orang petugas tetap dan 25 petugas lepas di TPU Babat Jerawat, tidak ada yang terpapar Covid. Semoga Alloh SWT, menjaga dan melindungi kami sehingga kami dapat terus melakukan pelayanan bagi masyarakat”. Demikian penjelasan Pak Adi.

Sedangkan Fatkhunnizham Asfihany, yang biasa di panggil Pak Nizham Ketua MAI( Mandiri Amal Insani) PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk
Region VIII/Jawa 3 Surabaya disertai Ustadz Rano dari Koordinator MAI Surabaya, menyampaikan bahwa program ini merupakan bagian dari kegiatan kepedulian karyawan karyawati PT.Bank Mandiri yang disalurkan pada MAI.
” Bersama dengan YBSI, kami menyalurkan amanah para muzaki yang merupakan karyawan PT.Bank Mandiri. Kami melihat, petugas pemakaman saat Covid ini, sangat bekerja keras. Selain Nakes di RS. Oleh karena itu, selain sembako, diberikan kebutuhan vitamin dan tambahan gizi bagi petugas pemakaman. Kami sangat bersyukur, bersama YBSI dapat bermitra dalam kegiatan ini “.

Ketua Umum YBSI Virly Mavitasari Hisnindarsyah menyampaikan terima kasih atas kemitraan dengan MAI( Mandiri Amal Insani) pada kegiatan Senin Barokah kali ini. Dan berharap, kegiatan ini, dapat memberi spirit dan semangat pada petugas makam dimanapun berada( HSD/YBSI)

News Feed