oleh

Semangat Gotong Royong Sukseskan TMMD 108 Kodim 0203/Langkat

LANGKAT|
Semangat gotong royong personel Satgas dan masyarakat Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara,sukseskan kegiatan TMMD 108 Kodim 0203/Langkat.

Demikian disampaikan Dansatgas Letkol Inf Bachtiar Susanto kepada awak dia. Disebutkannya berkat adanya dukungan
dari masyarakat membuat kegiatan TMMD 108 berjalan lancar sehingga hasil pekerjaan fisik mulai kelihatan hasilnya.

Seperti dalam pembuatan jembatan sepanjang 12 meter di Dusun Simpang Empat Batu Jongjong,berkat gotong royong dengan masyarakat hasilnya saat ini telah mencapai 88 %.

“Saya apresiasi dengan hasil kerja Satgas dalam pembuatan jembatan,dengan adannya kegiatan TMMD disini tentu masyarakat akan lancar transportasinya dan sudah jelas hasil pertanian dna perkebunan yang akan dijual ke kota akan lebih cepat jika jembatan siap, “ungkap Tim Wasev Itjenad Mabesad Brigjen TNI Darmono Susastro. S.I. P kepada awak media saat meninjau lokasi TMMD 108 Kodim 0203/Lkt.

Jenderal bintang satu yang sehari-hari menjabat Irum Itjenad ini juga menyampaikan apa yang telah dibuat TNI dalam program TMMD disini tentu hasilnya sangat bermanfaat bagi masyarakat dan dirinya berharap agar jembatan penghubung untuk perlancar akses transportasi dapat dijaga dan dirawat dengan baik.

“Jembatan ini tolong dijaga dan dirawat, perhatikan jika ada mobil atau truk melintas melebihi tonase jangan melintas, karena nantinya akan rusak, “pesan Tim Wasev didampingi Sekdakab Langkat dr Indra Solehuddin.

Semangat gotong royong dan kemanunggalan TNI Rakyat,lanjutnya, jelas terlihat dalam kegiatan TMMD ini. “TMMD, wujud nyata bakti TNI untuk negeri,dan jembatan yang sedang dibangun ini nantinya akan menyambung silaturahmi antar dusun dan desa disini, “sebutnya.

Brigjen TNI Darmono Susastro. S.I. P juga meminta kepada Pemda agar kedepannya pembangunan diwilayah Desa Batu Jongjong ditingkatkan guna kesejahteraan masyarakat. “Personel Satgas diminta jaga kesehatan, dan tetap terapkan protokol kesehatan dalam menjalan tugasnya mengerjakan pekerjaan fisik, “pesannya.

“Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan warga akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga nantinya akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong-royongan guna menyukseskan jalannya program TMMD di sini, “ucap bapak Hansen.

Sebagaimana diperoleh data dari Kodim 0203/Langkat untuk hari ini, Jum’at (17/07/2020), hasil pembuatan jembatan telah mencapai 88 persen dan pembukaan jalan 1500 meter yang menghubungkan antar dusun mencapai 76 persen.

Sementara itu,untuk kegiatan Non Fisik yang telah dilaksanakan yakni Sosialisasi Covid-19,Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Masker, Penyuluhan Bela Negara,Penyuluhan Wasbang dan Penyuluhan Pertanian.

“Penyuluhan Pertenakan dan Sosialisasi Bahaya Narkoba belum dilaksanakan, terang Dansatgas.

Kehadiran Tim Wasev Itjenad Mabesad Brigjen TNI Darmono Susastro. S.I. P, didampingi Irut 2/ Puanter Iter Itum Itjenad Kolonel Inf Eddy Basuki,kelokasi sasaran fisik pembuatan jembatan juga didampingi Sekdakab Langkat dr Indra Solehuddin,Aster Kasdam I/BB Kolonel Inf Ganda Simatupang,Dansatgas TMMD Letkol Inf Bachtiar Susanto,Kepala Dinas PU Binamarga Kab Langkat,Kasiter 022/PT Letkol Inf Sutan Lubis,Kasdim 0203/Lkt, Plh Pasiter Kodim 0203/Lkt Kapten Inf Hendro, Pasintel Kodim 0203/Langkat Lettu Arm Defrinal dan Forkopimca Bahorok serta para Danramil jajaran Kodim 0203/Langkat. (Red)

News Feed