oleh

Seludupkan Sabu Dalam Sandal,,Seorang Wanita Diamankan petugas KPPBC TMP A

OKEBUNG|
Kedapatan membawa satu kilogram narkotika jenis sabu.seorang wanita yang mendarat di Bandara Husein Sastranegara diamankan petugas Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean A (KPPBC TMP A) Bandung

Plt Kepala Kanwil Dirjen Bea dan Cukai Jabar, Saipullah ‎Nasution, menerangkan, penangkapan wanita tersebut berawal atas kecurigaan petugas terhadap tersangka LNE yang baru saja mendarat dari Kuala Lumpur pada Sabtu 6 September sekira pukul 22.40 WIB.

“Selanjutnya kami lakukan pemeriksaan dan penggeledahan mendalam terhadap seluruh barang bawaan milik yang bersangkutan (LNE). Dan hasilnya, kami temukan beberapa sandal berwarna cerah dan tertutup karbon,” terang Saipullah, Kamis (11/09/2014)melansir detik.com.

Sandal tersebut pun kembali diperiksa melalui mesin X-Ray, dan hasilnya ditemukan benda asing di antara telapak dan alas sandal. Setelah sandal dibongkar, petugas menemukan bungkusan kristal berwarna bening yang dikemas rapi.

Barang tersebut kemudian diperiksa menggunakan narcotest, dan hasilnya dipastikan methamphetamine atau sabu-sabu. “Hasilnya dari 12 sendal (enam pasang) ditemukan sabu-sabu dengan berat kotor 1.032 gram,” jelasnya.

Pihaknya memprediksi, dari jumlah tersebut didapat kerugian imateriil berupa 10 ribu orang menjadi pengkonsumsi sabu-sabu. Perhitungannya, satu gram sabu bisa dikonsumsi untuk lima orang.

Kini, tersangka LNE yang tercatat sebagai orang Jawa Timur itu dititipkan di Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jabar. Dia dijerat Pasal 102 huruf e UU No 17 tahun 2006 tentang kepabeanan dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.

“LNE juga dikenakan Pasal 115 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara,” tegasnya. (Net)

Foto:Ilustrasi/

News Feed