oleh

Selidiki Pembunuhan Warga AS, FBI Diterjunkan ke Bali

DENPASAR – OKB|
Usut pembunuhan warga negara Amerika Serikat, Sheila van Wiese Mack yang dibunuh saat menginap di Hotel St Regis, Nusa Dua, Bali pada 12 Agustus 2014,pemerintah Amerika menerjunkan beberapa personil Federal Bureau of Investigation (FBI).

Salah satu anggota tim FBI, hari ini mendatangi Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar untuk memantau hasil autopsi tim medis atas jasad Sheila wisatawan Amerika Serikat yang diduga dibunuh oleh putrinya Heather Lois dan teman dekatnya Tommy.

“Iya tadi satu orang anggota FBI datang meminta juga hasil autopsi,” ujar Kepala Bagian Staf Medik Fungsional Kedokteran Forensik RSUP Sanglah Denpasar, Ida Bagus Alit, saat dihubungi, Sabtu (16/08/2014).

Melansir pemberitaan okezone.com.Kedatangan anggota FBI, lanjut dia, juga untuk menyelidiki kasus sama di Amerika Serikat yang kemungkinan terkait dengan yang terjadi di Bali atau Indonesia. Mereka mencari koneksitas dengan kasus yang tengah ditanganinya.

“Dengan kasus apa, tersangka terlibat, kami tidak tahu persis, yang pasti tadi mengambil barang bukti dari hasil autopsi,” jelas Alit.

Kata Alit, dari koordinasi yang dilakukan, pihak rumah sakit diminta untuk membantu mempersiapkan pengepakan atau packing terhadap jenasah yang berusia 62 tahun itu.

“Jenazah akan dikirim ke Amerika Serikat, Senin 18 Agustus 2014 besok,” katanya menambahkan.

Hasil autopsi terhadap korban, akan segera dikirim ke kepolisian untuk melengkapi hasil penyidikan kasus yang cukup menghebohkan di Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Djoko Hari Utomo membenarkan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan FBI. “Meeting baru saja kami lakukan untuk mengetahui hasil autopsi,” imbuhnya.

Kedatangan FBI, tak lain untuk membantu proses penyidikan. “Dia datang sejak kemarin dan sementara baru satu orang,” tutup Djoko.

 foto:Logo FBI/Net

News Feed