oleh

Selamatkan Generasi Penerus,TMMD 112 Kodim 0207/Sml Sosialisasikan Stunting

SIANTAR|
Sebagaimana kita ketahui bahwa sebagian besar masyarakat mungkin belum memahami istilah yang disebut Stunting. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (Kerdil) dari standar usianya.

Demikian dikatakan Dansatgas TMMD 112 Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoko kepada awak media,saat pelaksanaan Sosialisasi Stunting, Posyandu,Posbindu PTM dan Serbuan Vaksinasi TNI di Sekolah RK Budi Mulia Siantar,Sumut,Kamis (07/10/2021).

Dansatgas juga menyebutkan saat ini
salah satu fokus pemerintah bekerja sama dengan TNi adalah pencegahan Stunting.

“Upaya tersebut agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global,”tegas Dandim 0207/Sml.

Menurutnya, ada beberapa hal harus diperhatikan guna mencegah Stunting,salah satunya Perbaikan Pola Makan,untuk itu dalam Program Non Fisik TMMD 112 yang kita laksanakan kita turunkan tim-tim untuk mensosialisasikan apa itu Stunting dan bagaimana mencegahnya.

“Kita sebagai Prajurit TNI AD harus peduli dengan kesehatan Balita sebagai generasi masa depan Bangsa Indonesia kelak,apabila tidak mulai sekarang dicegah maka kedepannya akan semakin banyak Balita mengalami gizi buruk.

Dalam kegiatan tersebut ditinjau langsung Waaster Kasad Bid Wanmil dan Kementer Brigjen TNI Donni Hutabarat dan Staf Ditjen Pothan Kemhan RI,Unsur Forkopimda Siantar,Kapolres Pematang Siantar dan para Perwira Korem 022/PT,Perwira Kodim 0207/Sml dan Para Danramil Jajaran Kodim serta Ibu-ibu Persit KCK.

(Red)

Berita Lainnya