oleh

Sekelompok Orang Bersenjata Tembaki Umat Syiah Saudi, 5 Tewas

OKEBUNG|
Aksi pembunuhan sadis menggunakan senjata api terjadi di Arab Saudi.Kali ini,sekelompok orang bersenjata menembak mati lima orang, Senin (03/11/2014), di kota Al-Ahsa, wilayah timur Arab Saudi, pada saat komunitas Syiah negeri itu bersiap untuk merayakan hari Ashura.

Tiga orang penyerang bertopeng turun dari sebuah mobil dan langsung menembaki sekelompok orang di desa Al-Dalwah. Demikian juru bicara kepolisian Provinsi Timur.

Melansir kompas.com.Kawasan yang diserang kelompok bersenjata itu adalah wilayah yang sebagian besar warganya adalah umat minoritas Syiah yang tengah mempersiapkan perhelatan Ashura.

Selain menewaskan lima orang, serangan yang terjadi sekitar pukul 22.30 waktu setempat itu juga melukai sembilan orang lainnya. Demikian dilaporkan stasiun televisi Al Arabiya.

Pada Selasa (4/11/2014), aparat keamanan Arab Saudi menahan enam orang yang disangka terlibat dalam penembakan itu. Demikian keterangan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Perayaan Ashura adalah salah satu ritual penting umat Muslim Syiah untuk memperingati kematian Imam Husein, salah satu tokoh Syiah yang paling dihormati.(admin/net)

Foto:ilustrasi/net

News Feed