oleh

Sejumlah Ruko Hangus Diamuk Sijago Merah Di Batang Kuis

DELISERDANG-OKB|
Musibah kebakaran besar terjadi di Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara.Kali ini,sejumlah rumah toko (ruko) semi permanen dan permanen di Jalan Utama/Gang Sado, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara
hangus diamuk sijago merah,Minggu (03/08/2014)

Keterangan diperoleh, kebakaran awalnya diketahui masyarakat dari salah satu ruko.Menyadari itu,warga dan pemilik rumah mencoba melakukan pemadaman dengan alat seadanya.Tapi karena angin lumayan kencang apalagi sebagian ruko itu terbuat dari kayu, upaya yang dilakukan warga gagal dan si jago merah semakin cepat merambat ke ruko sebelah.

Tak berselang lama, api semakin menyala dan membakar apa saja yang berada di sekitarnya. Suasana semakin kacau, apalagi suasana gelap gulita karena pemadaman aliran listrik.

Masyarakat sekitar mengaku sangat mengesalkan petugas pemadam yang sangat terlambat datang, sehingga api terus membesar dan mengakibatkan semakin banyak ruko yang habis terbakar.

“Hampir satu jam api menyala, baru armada dinas pencegah pemadam kebakaran datang. Itupun satu unit saja,” keluh warga sekitar.

Kapolsek Batangkuis, AKP S.Simaremare mengatakan, pihaknya akan meminta keterangan sejumlah warga untuk penyelidikan kasus ini.
“Kita akan minta keterangan terkait kasus ini. Selain itu, beberapa barang bukti juga disita untuk penyelidikan,”singkatnya (admin/fkm)

Foto:ilustrasi/net/

News Feed