oleh

Secara Virtual, Danwing III Paskhas Ikuti Rapim TNI AU TA. 2021

OKEBUNG|
Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E. didampingi pejabat lainnya diantaranya Wadan Wing III Paskhas Letkol Pas Abdul Fajar, M. Han., Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Letkol Pas Agus Yoga Permana beserta Perwira lainnya mengikuti Rapat Pimpinan TNI AU TA. 2021 secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Markas Komando Wing III Paskhas.

Rapat Pimpinan TNI AU TA. 2021 tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. yang disiarkan secara virtual dari Gedung Auditorium IG. Dewanto Denma Mabes TNI Angkatan Udara, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/02/2021).

Adapun kegiatan Rapim TNI AU kali ini mengusung tema “TNI Angkatan Udara Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal dan profesional Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Dalam sambutannya, Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyampaikan bahwa dilaksanakannya kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri dan kemudian Rapim TNI yang baru saja dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Selain itu, Rapat Pimpinan TNI Angkatan Udara kali ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan perspektif para pimpinan dalam menjalankan tugas-tugas kedepan.

Untuk itu, Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyampaikan beberapa penekanan penting dari Presiden Republik Indonesia, Menteri Pertahanan RI dan Panglima TNI yang harus kita tindaklanjuti bersama secara terarah demi tercapainya tugas-tugas di tahun 2021 dengan hasil optimal, salah satunya yaitu meminta TNI-Polri agar berperan aktif dalam membantu penanganan pandemi Covid-19.

Kepala Staf TNI Angkatan Udara telah meminta para prajurit agar membantu melaksanakan pendisiplinan 3M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak) dan melaksanakan 3T (Testing, Tracking, treatment) . Dalam rangka pelaksanaan vaksinasi nasional, TNI AU menyiapkan tenaga kesehatan untuk melaksanakan sebagai vaksinator melalui aparat yang berada di kesatuan-kesatuan serta di lanud-lanud melalui Babinpotdirga.

Masih pada kesempatan yang sama, Kepala Staf TNI Angkatan Udara menyatakan bahwa TNI AU siap untuk mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Pada kesempatan rapat pimpinan TNI yang sebelumnya sudah dilaksanakan, Panglima TNI juga menyampaikan hal yang sama dengan memerintahkan agar menyiapkan personel TNI Angkatan Udara untuk melaksanakan tugas tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Staf TNI Angkatan udara menekankan bahwa prajurit harus bisa mencermati perkembangan lingkungan strategis baik di kawasan nasional, internasional dan regional yang sampai dengan saat ini masih diwarnai dengan dinamika yang tinggi. Dengan adanya hal tersebut, seluruh prajurit TNI Angkatan Udara harus siap melaksanakan tugas-tugas untuk mempertahankan wilayah udara nasional.

Selain tugas-tugas diatas, TNI Angkatan Udara juga diminta untuk dapat membantu tugas Polri dalam rangka menjaga keamanan dalam negeri lainnya.

Terlihat hadir dalam Rapat Pimpinan TNI AU 2021 antara lain Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Wagub Lemhannas, Danjen Akademi TNI, Pangkogabwilhan II, Sekjen Kemhan, Ka. BNPP, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkohanudnas, para Pangkoopsau I, II, dan III, Gubernur AAU, Danseskoau, Dankorpaskhas.

Penkorpaskhas

News Feed