oleh

Sebulan Lagi, Petani di Kampung Gunung Nikmati Hasil TMMD 112 Kodim 0207/Sml

SIANTAR|
Sebentar lagi 4 kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli Kecamatan Siantar Marihat,Sumut,akan menikmati hasil pekerjaan TMMD 112 Kodim 0207/ Simalungun.

Hasil tersebut pembangunan bendungan Sungai Bahbiak sepanjang 20 meter kedalaman 1,5 meter untuk mengairi ratusan hektar sawah milik 4 Poktan.

Demikian disampaikan Pasiter Kodim 0207/Sml Kapten Inf Binsar kepada awak media,Jum’at 17 September 2021.

Masih dijelaskan Pasiter,untuk hari ini personel Satgas dibantu warga masyarakat mempertebal bendungan dengan pasir didalam karung .”Pertebal bendungan dilakukan untuk mencegah terjadinya bobol akibat curah hujan cukup tinggi.

“Akibat curah hujan yang cukup tinggi membuat timbulnya kekhawatiran personel Satgas dengan kekuatan bendungan yang belum kuat.Guna mengantisipasinya personel Satgas berjibaku mengangkuti karung berisi tanah untuk mempertebal bendungan Sungai Bahbiak,”sebutnya.

Pembangunan bentang bendungan Sungai Bahbiak sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1,5 meter di wilayah Kampung Gunung Kel Bp Nauli Kec Siantar Marihat nantinya akan berdamfak positif bagi para petani yang ada diwilayah tersebut.

Pasalnya,bendungan dibuat untuk bisa mengairi air sungai ke pintu irigasi tersebut dapat menyelamatkan ratusab hektar areal persawahan 4,Kelompok Tani (Poktan).

Bendungan sepanjang 20 meter dengan ketinggin 1,5 meter dibangun untuk membantu pertanian tersebut hingga hari ini terus dilanjutkan personel Satgas TMMD sehingga hasilnya mencapai 70 persen.

“Berkat upaya kerja keras personel Satgas dibantu masyarakat sejak digelar Pra hingga saat ini hasilnya capai 70 persen,”ujar Dansatgas melalui Pasiter Kodim 0207/Sml Kapten Inf Binsar.

Kodim 0207/Sml

News Feed