oleh

Sebelum ke Italia,Kadet TNI AL & Taruna Pelayaran Singgah di Medan

OKEBUNG|
Sebelum menuju Kota Milan di Italia untuk mengikuti World Expo Milano (WEM) 2015,rombongan Kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke LXII serta Taruna Pelayaran dan Perikanan singgah ke Kota Medan dalam rangka perjalanan

Rombongan Kadet tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, dengan KRI Banjarmasin 592 dalam misi Operasi Kartika Jala Krida (KJK) untuk melakukan pelayaran muhibah ke luar negeri. Jumlah personel yang ikut ke Milan berjumlah 318 orang.

Sepuluh dari 318 personel yang ikut dalam rombongan, Selasa (5/5/2015), bersilaturahmi dengan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, di Balai Kota. Rombongan ini dipimpin Kolonel Benny Sukandary.

“Kita akan menempuh perjalanan ke Milan selama 84 hari. Rinciannya di laut selama 62 hari, sedangkan singgah di darat hanya 22 hari. Sebelum menuju Kota Milan, kita mengunjungi sejumlah tempat, termasuk Pelabuhan Belawan dan mengunjungi Kantor Wali Kota Medan,” sebut Benny.

Usai dari Medan, kata Benny , mereka akan bertolak ke India, Mesir dan langsung ke Milan, Italia. “Kegiatan WEM 2015 ini juga akan dihadiri Presiden Jokowi.

Setelah acara Milan, kita pulang ke tanah air dan singgah di Kota jedah, Arab Saudi dan Karachi, Pakistan. Setelah itu kembali mengunjungi Medan, Jakarta dan kembali ke Surabaya,” terangnya. (msc\net)

Foto|msc\

News Feed