oleh

Sebar Kupon Undian Berhadiah Mobil Palsu, 2 Warga Sulawesi Dibekuk Polsek Sunggal

OKEBUNG|
Dua pelaku penyebar kupon undian berhadiah mobil palsu di Medan berhasil dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Sunggal di kawasan Jalan Tani Asli,Kec Sunggal.

Atas perbuatannya,Sobarna Ramatullah Harianto (24) warga Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maretengngae, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Toni (16) warga provinsi yang sama terpaksa mendekam dibalik jeruji sel polisi.

Informasi diperoleh menyebutkan, keduanya diamankan petugas polisi bermula adanya informasi bahwa kedua warga Sulawesi tersebut menyebar kupon undian berhadiah palsu atas nama PT. Prakasa Alam Segar yang menyediakan hadiah Rp 8 Miliar dari Mie Sedap Cup.

Kapolsek Sunggal Kompol Aldi Subartono didampingi Kanit Reskrim, Iptu Pol Adhi Putranto Utomo dan Panit Reskrim Ipda S Sebayang ,Selasa (21/04/2015) menjelaskan bahwa diamankannya dua warga Sulawesi tersebut berawal adanya informasi dari warga yang menyebutkan keduanya sedang menebar kupon undian berhadiah mobil Honda Brio palsu

“Atas informasi itu kita tindaklanjuti hingga berhasil mengamankan keduanya berikut kuponnya. Keduanya sengaja mereka dikirim ke Medan untuk menyebar kupon undian berhadiah palsu itu.Jadi yang dapat kupon nantinya,kata Aldi,menghubungi ke alamat yang di dalam kupon dan disuruh transfer uang administrasi,” terang Aldi.

Awalnya datang ke Medan pada 8 April 2015 lalu dan keduanya mengontrak kos-kosan di seputaran Jalan Juanda Medan.

“Dan selama sepekan di Medan, mereka sudah menyebar 1.200 kupon.Maka dengan itu,kita minta kepada masyarakat apabila sudah ada yang mendapat kupon dan menjadi korban segera melapor ke kantor polisi terdekat,” pinta Aldi.[roz]

News Feed