oleh

Sebagai Bentuk Kedisiplinan TNI

SANANG BELAWAN – Tugas rutin yang harus dikerjakan setiap hari di TMMD membuat personil yang tergabung didalamnya tidak punya kesempatan untuk kembali kerumah masing-masing. Semua itu dilakukan sebagai bentuk kedisiplinan TNI dalam menjalankan tugasnya ketika ditempat tugaskan dimanaa saja.

Para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS diamanahkan melaksanakan kegiatan TMMD selama 30 hari terhitung mulai tanggal 4 Juli s/d 2 Agustus 2017 mendatang di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

Itu artinya kurang lebih selama sebulan para anggota rela meninggalkan
anak istri di rumahnya demi melaksanakan tugas membangun desa bersama rakyat dengan tujuan terciptanya pemerataan pembangunan dan tumbuhnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Salah satu personel Satgas TMMD Kapten Kav Azwar mengatakan, memang keluarga itu sangat penting. Akan tetapi melaksanakan tugas untuk kepentingan rakyat jauh lebih mulia serta dibutuhkan pengorbanan untuk mencapai tujuan sesuai dengan perintah yang telah diberikan.

“Alhamdulillah walaupun tidak bisa bersama keluarga setiap hari, disini kami bisa menjalin kebersamaan dengan masyarakat yang juga sudah seperti keluarga sendiri,” ucap Danramil 02/Medan Timur, Minggu (17/7/2017), ketika diwawancarai wartawan.

Kata perwira TNI ini, sesuai dengan perintah dari pimpinan untukmelaksanakan program TMMD ke 99 tahun 2017, maka tidak ada kata lain selain siap dan
ikhlas dalam melaksanakan tugas tersebut.

“Kami hadir di sini menjalankan perintah sekaligus tugas mulia sebagai abdi masyarakat. Dengan iklas kami (prajurit) meninggalkan keluarga untuk masyarakat,” ucap Kapten Azwar. (rel)

News Feed