oleh

Sayangi Balita, Satgas Yonif MR 411 Gelar Posyandu di Merauke

-DISPENAD-5.447 views

OKEBUNG|
Sebagai Wujud kasih sayang terhadap tumbuh kembang balita, Satgas Pamtas Yonif MR 411/PDW Kostrad menggelar Posyandu di Kampung Baidup, Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Senin. (13/1/2020).

Dansatgas mengatakan, pada Sabtu (11/1/2020) pagi, Pos Bupul 12 mengerahkan dua Tamtama Kesehatan Praka Herman Yuniyanto dan Pratu Cuncun Muda beserta 4 petugas Puskesmas Ulilin dalam pelaksanaan Posyandu.

“Pada Posyandu kali ini melayani pengukuran tinggi badan, pemberian vitamin A, imunisasi, pencegahan diare, dan _antenatal care_ bagi ibu hamil serta layanan KB, dilanjutkan penyuluhan kesehatan,’’ ujar Dansatgas.

“Kegiatan ini membuktikan sinergitas Satgas dengan instansi kesehatan wilayah setempat, karena tanpa Puskesmas kegiatan ini tidak akan dapat terlaksana dengan baik, maupun sebaliknya,’’ terangnya.

Alumni Akmil 2003 tersebut menambahkan, Posyandu penting dilakukan disetiap bulannya guna menjaga kesehatan ibu dan balita.

“Untuk balita guna memastikan pertumbuhannya dengan baik, sehingga daya tahan tubuh balita juga selalu terjaga, sehat dan ceria,’’ tuturnya.

“Sementara bagi para ibu hamil, kesehatan fisik dan janinnya dapat terpantau perkembangannya,’’ tambahnya.

Ditempat terpisah, Kapuskes Ulilin Ibu Efrida lanto’e, Amd. Keb., mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Pos Bupul 12 atas kerjasamanya dalam pelaksanaan Posyandu bulanan di Kampung Baidub, Distrik Ulilin.

“Bersama bapak-bapak TNI dari Satgas, tentunya membuat petugas Puskesmas terbantu dalam, tak hanya itu saja, bapak TNI juga aktif memberikan layanan kesehatan bagi warga di Kampung Baidub,” tandasnya.

Diakhir kegiatan diberikan makanan tambahan (PMT) sebagai asupan gizi bagi balita, sebagai bentuk kepeduliaan untuk para calon generasi penerus bangsa sehingga akan tumbuh secara sehat dan cerdas. (Dispenad).

News Feed