oleh

Satlat Jalasesya, Taruna AAL Kunjungi dan Santuni Anak Yatim Panti Asuhan LKSA

-TNI AL-6.264 views

OKEBUNG|
Dalam latihan praktek Pelayaran Satuan Latihan (Satlat) Jalasesya tahun 2020, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat ll Angkatan ke-68 melakukan anjangsana sekaligus menyantuni anak yatim yang berada di Panti Asuhan LKSA (Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak) Campaloga, Mamuju, Jumat (16/10).

Dalam kunjungannya ke Panti Asuhan LKSA yang berlokasi di Jl. Tampasapi Lingkungan Danga Barat Kel. Binanga Kec. Mamuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat ini, perwakilan Taruna AAL Tingkat ll didampingi personel dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Mamuju.


Rombongan Satlat Jalasesya dalam anjangsana ke Panti Asuhan dipimpin Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Satlat Jalasesya, Mayor Laut (T) Didik Setiono, didampingi Perwira Pendamping Korps Suplai, Letda Laut (S) Hanifah Nur Hasanah, Perwakilan Taruna Tingkat II dan Perwakilan Prajurit Lanal Mamuju yang diterima hangat oleh pengurus dan warga Panti Asuhan LKSA.

Menurut Palaklat, kunjungan Taruna AAL Tingkat ll Angkatanke-68 ke Panti Asuhan LKSA, Campaloga ini dimaksudkan untuk menanamkan rasa cinta tanah air pada diri para Taruna sekaligus mengenal budaya dan adat istiadat daerah di Indonesia, terutama daerah yang saat ini dikunjungi, yaitu Mamuju, Sulawesi Barat.

“Hal ini juga sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga bisa berkunjung ke wilayah ini dan berbagi, sebagai wujud nyata rasa kepedulian dan kecintaan kepada anak-anak Indonesia, khususnya yatim-piatu di panti ini,” terangnya.

Dalam anjangsana tersebut, Taruna AAL menyerahkan berbagai bantuan yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari di panti, serta memberikan bahan bacaan kepada anak-anak panti dan sekaligus memberikan motivasi kepada anak-anak panti untuk mengejar cita-cita yang diinginkan.

Sebagaimana diketahui, 116 Taruna AAL Tingkat ll Angkatan ke-68 yang tergabung dalam Satuan Latihan Pelayaran Jalasesya tiba di Mamuju 2 hari lalu dengan menggunakan KRI Makasar-590 yang sandar di Dermaga Rangas, Lanal, Mamuju, Sulawesi Barat pada Rabu lalu.

Komandan Lanal Mamuju, Letkol Marinir La Ode Jimmy H. R., M. Tr. Hanla., M.M. menyatakan bahwa selama sandar di Mamuju, sudah disiapkan beberapa agenda bagi Taruna AAL ini, diantaranya berkunjung ke beberapa pejabat daerah seperti Instansi Militer maupun Instansi Pemerintah Sulawesi Barat dan kegiatan lainnya.

News Feed