oleh

SATGASRAT 6/2 KOSTRAD DAN SATGAS TERITORIAL LAT ANCAB TNI AD HIJAUKAN SIMPANG GIHAM

OKEBUNG|
Dalam rangka Latihan Antar Kecabangan Brigif Mekanis 6/TSB Divif 2/Kostrad TA. 2017, personel gabungan Satgasrat 6/2 Kostrad  dan Satgas Teritorial Ancab yang merupakan gabungan dari Kodim 0403/OKU dan Kodim 0427/WK melaksanakan kegiatan Penghijauan di lahan yang digunakan sebagai titik bongkar Ranpur, Senin (07/08) yakni di Simpang Giham Kp. Tanjung Raja Sakti Kec. Blambangan Umpu Kab. Waykanan.

Kegiatan penghijauan tersebut diikuti oleh personel Satgasrat 6/2 Kostrad sebanyak 46 orang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Sofyan selaku Pasiter Brigif Mek 6/2/Kostrad, personel Satgaster Ancab 25 orang dipimpin Kapten Cba Suwito selaku Pasiter Satgaster Ancab, Organik Kodim 0427/WK 15 orang dipimpin Kapten Arh Sulaiman dan masyarakat setempat.

Penghijauan yang dilakukan oleh Satgaster Ancab TNI AD TA. 2017 merupakan bagian dari Operasi Tempur Satgasrat 6/2 Kostrad untuk menanggulangi ekses negatif yang ditimbulkan akibat operasi tempur.

Sekitar 50 batang pohon berbagai jenis ditanam di lokasi penghijauan yang secara simbolis dilakukan oleh Pasiter Satgaster Ancab, tampak masyarakat setempat sangat mengapresiasi dengan turut serta mengikuti kegiatan penghijauan tersebut, hal ini menunjukkan masih tingginya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.(ryan)

News Feed