oleh

Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad Bangun Penampungan Air Bersih bagi Warga

-Kostrad-8.286 views

OKEBUNG|
Personel Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad membantu membuat saluran dan penampungan air bersih guna mengatasi kesulitan masyarakat Kampung Bulapa dengan menyiapkan paralon, selang dan bak penampungan sejauh 500 meter dari ketinggian Gunung Japaro ke perkampungan Bulapa Japaro, Distrik Sugapa, Kab. Intan Jaya, Minggu (28/6/2020).

Sudah bukan rahasia umum bahwa air bersih menjadi kebutuhan yang mutlak bagi kehidupan. Personel Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad yang merasakan bahwa di Kampung Bulapa masih sangat memperihatinkan akan ketersediaan air bersih berinisiatif untuk bersama-sama masyarakat membuat saluran dan penampungan air bersih untuk selanjutnya dialirkan ke (rumah) honai-honai masyarakat di Kampung Bulapa.

“Untuk ketersediaan air di Kampung Bulapa ini relatif ada, namun masyarakat masih memanfaatkan kubangan-kubangan air untuk keperluan air minum, memasak dan keperluan cuci kakus yang tidak jarang digunakan pula oleh hewan ternak khususnya babi untuk minum dan mencari makan. Sehingga kami dari Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad berupaya bersama-sama dengan masyarakat untuk membuatkan saluran serta penampungan air yang lebih layak untuk masyarakat Kampung Bulapa”, ungkap Wadansatgas Yonif Para Raider 433 Kostrad Kapten Inf Jayadi.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif Para Raider 433 Kostrad Mayor Inf Yudy Ardyan Saputro mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban kita selaku aparat abdi negara khususnya TNI-AD untuk membantu kesulitan rakyat disekelilingnya. Apa yang telah kita lakukan masih berupa hal-hal yang kecil, namun harapan kami imbas manfaatnya bagi masyarakat dapat dirasakan sangat besar dan berarti bagi masyarakat.

“Sehingga diharapkan dengan telah tersedianya air bersih ini masyarakat semakin sehat dan menjadi lebih giat lagi dalam bekerja serta yang lebih penting lagi agar masyarakat bisa semakin cinta dengan TNI dan NKRI,” ungkap Mayor Inf Yudy Ardyan Saputro.

Bapak Ham Kobogau mewakili masyarakat Bulapa menyampaikan bahwa sebelumnya di kampung kami ini tidak ada penampungan air bersih. Setelah bapak-bapak tentara dari Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad datang kami bergotong royong sama-sama ada bikin saluran penampungan air bersih.

“Kami masyarakat Bulapa mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas 433 karena selama lima bulan bersama-sama di Kampung Bulapa ini bapak-bapak tentara telah banyak membantu kami masyarakat Japaro khususnya kampung Bulapa. Terima kasih TNI. Terima kasih NKRI.” Pungkasnya. (Penkostrad).

News Feed