oleh

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Wujudkan Mimpi Tius Fui Miliki Rumah Layak Huni

-DISPENAD-7.118 views

OKEBUNG|
Sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada warga yang tinggal di wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik mewujudkan mimpi Tius Fui (44) untuk memiliki rumah layak huni.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P.,M.Tr.(Han)., dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Kamis (19/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, perbaikan rumah warga yang tinggal di Desa Humusu Wini, Kecamatan Insana Utara tersebut dipimpin Dankipur I Lettu Arm M. Suhendri, S.T.Han., S.I.P., bersama beberapa anggotanya.

“Inilah wujud kepedulian Satgas Yonarmed 3/105 Tarik kepada salah satu warga di wilayah desa binaan,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga merupakan tugas Satgas untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperkuat sinergitas TNI dengan masyarakat perbatasan,” jelas Laode Irwan Halim.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini merupakan bukti nyata sebuah bentuk kepedulian personel Satgas kepada rakyat sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Satgas Yonarmed 3/105 Tarik.

“Selain menjaga perbatasan, kita juga terjun langsung ke lapangan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, salah satunya perbaikan rumah milik warga yang dinilai perlu kita perbaiki,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Dankipur I Lettu Arm M. Suhendri, S.T.Han., S.I.P., mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas kewilayahan diperlukan suatu sikap atau perilaku yang baik sehingga menimbulkan citra positif di lingkungan masyarakat.

“Inilah yang kami lakukan dalam membantu kesulitan yang dihadapi warga, apalagi Bapak Tius Fui tergolong warga yang hidupnya pra sejahtera. Jadi layaklah kita bantu,” urainya.

Sementara itu, Tius Fui selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik karena telah banyak membantu dalam perbaikan tempat tinggalnya.

“Bapak TNI di sini bukan hanya menjaga perbatasan saja, tetapi juga membantu masyarakat yang mengalami kesusahan,” tuturnya.

“Saya selalu berdoa semoga Tuhan membalas segala kebaikan TNI, dan selalu diberikan perlindungan selama menjalankan tugas di manapun berada,” pungkas Tius Fui. (Dispenad)

News Feed