oleh

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bagikan Sepatu Boots Kepada Petani Perbatasan

-DISPENAD-3.332 views

OKEBUNG|
Memberikan rasa aman dan nyaman saat beraktivitas di lahan pertanian, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik membagikan sepatu boots karet kepada para petani di Dusun Taledu dan Dusun Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT. Selasa (19/01/2021).

Disampaikan Dansatgas, pembagian sepatu boots karet oleh personel kepada petani di Desa Alas Selatan itu sebagai upaya agar dalam beraktivitas dapat terlindung dari kemungkinan tertusuk benda tajam, digigit hewan berbisa dan beracun.

“Sehingga dapat mendukung aktivitas bertani dengan aman dan nyaman,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, pembagian sepatu boots karet ini dilatarbelakangi bahwa sebelumnya Pos Motamasin mengobati warga yang berprofesi sebagai petani dengan luka tancapan kayu di kaki karena saat bekerja di ladangnya, tidak menggunakan alas kaki saat bekerja.

“Dengan kejadian itu kami terdorong untuk membagikan sepatu boot ini, dengan harapan agar masyarakat tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam setiap aktivitasnya,” ujarnya.

“Supaya dapat memberikan keamanan dan kenyamanan selama bekerja” ujar Danpos Motamasin.

Sementara itu, Sinta Bete (55) salah satu petani yang menerima sepatu boots karet dari Satgas Yonarmed 3/105 Tarik merasa senang dan menyampaikan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih Pak sepatunya, mantap ini sepatunya pas di kaki saya dan gratis lagi. Sekarang saya tidak takut lagi kena benda tajam dan lebih nyaman kalau bekerja di lading,” ucap Sinta Bete. (Dispenad)

News Feed