oleh

Satgas TMMD Kodim 0201/BS Bersinergi Bersama Masyarakat

MEDAN – Para Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS,selama mengerjakan fisik guna mewujudkan pembangunan dikawasan Sicanang Belawan tentu akan jauh dari keluarhanya masing-masing.Guna melepaskan rindunya para Prajurit TNI berkumpul bersama masyarakat sekaligus komunikasi sosial (Komsos).

Sebagaimana diketahui bahwa Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mempercepat pembangunan di daerah melalui program TMMD agar terwujud ruang alat dan kondisi juang yang tangguh.Selain itu,program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) juga mempercepat pembangunan di daerah terpencil guna mewujudkan masyarakat adil dan makmur serta sejahtera.

Saat ini TNI tengah mendapat bantuan di segala bidang dari Program TMMD ke 99 Tahun 2017.Sejumlah anggota TNI di terjunkan dalam proses pengerjaanya dengan dibantu masyarakat,selama 30 hari semua anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD menginap di pemukiman warga.

Seperti yang saat ini dilaksanakan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS di kawasan Sicanang Belawan.Prajurit TNI melalui pengerjaan fisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 yang dilaksanakan Kodim 0201/BS di kawasan Sicanang Belawan sedang melakukan pembukaan dan pembentukan jalan yang dikelilingi rawa bakau,merehab sekolah , merehab Mesjid Jamik dan Mesjid Taqwa. Pengerjaan fisik dikawasan terpencil di Sicanang termasuk wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang mengidamkan pembangunan.

Pengerjaan sasaran fisik program TMMD ke 99 Kodim 0201/BS selaras dengan program pembangunan Pemerintah Pemko Medan demi mewujudkan pembangunan merata dan sejahterakan masyarakat.

Namun,usai melaksanakan pekerjaan,para Prajurit TNI bergabung bersama masyarakat sekaligus menginap dirumah warga.

“Program TMMD TNI ini, sejalan dengan cita-cita pemerintah, membangun desa dan menata kota. Utamanya pembangunan infrastruktur pedesaan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.Untuk anggota Satgas memang menginap dirumah masyarakat,” ujar Wadan Satgas TMMD ke 99.(yas)

News Feed