oleh

Satgas TMMD Gelar Penyuluhan Kesehatan Bersama BKKBN

SICANANG MEDAN – Badan Koordinasi Keluarga Bencana Nasional (BKKBN) Kota Medan bersama personel Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS menggelar penyuluhan dan pelayanan Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat di posko TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0201/BS, Jalan Canang Kering Lingkungan XX Belawan, Kamis (13/7/2017).

Penyuluhan yang digelar dalam rangka pelaksanaan program TMMD ke 99 tersebut dihadiri puluhan masyarakat setempat dan perwakilan dari unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Sicanang dan pihak BKKBN sendiri.

“Tujuan acara penyuluhan ini sedianya untuk mengenalkan kepada masyarakat khususnya di Sicanang tentang KB dan alat kontrasepsi,” kata Dewi, perwakilan dari BKKBN

Dalam pemaparannya, Dewi menerangkan tata cara penggunaan dari masing – masing alat kontrsepsi tersebut. “Kita sengaja memperkenalkan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral dan suntik KB agar masayrakat dapat lebih jauh mengenal masing – masing alat kontrasepsi tersebut,” terang Dewi.

Pantauan di lokasi, sekitar 50 lebih warga masyarakat yang hadir pada penyuluhan tersebut tampak antusias mendengarkan penjelasan dari perwakilan BKKBN tentang KB.Dalam kesempatan tersebut, Kapten arh Kusten Sidabutar, Kaur Komsos Kodim 0201/BS membaur bersama masyarakat dan unsur Muspika serta para hadirin lainnya.

Kegunaan penyuluhan ini untuk kepentingan ibu ibu kedepannya ujar Dewi,pemerintsh tetap memberikan yang terbaik bagi wargsnya.Tinggal bagaimana kita memaknai dari kebaikan tersebut. Contohnya,warga sudah dibekali dengan adanya penyuluhan karena ini semata agar kita kedepannya biar lebih sehat.(yas)

News Feed