oleh

Satgas TMMD, Bongkar Rumah Tidak Layak Huni Milik M. Haris

OKE BUNG|

Langsa – Warga Desa Simpang Lhee, Muhammad Haris (42) yang merupakan salah satu penerima program sasaran Fisik RTLH pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-112 Kodim 0104/Aceh Timur sudah dimulai pada tahap pembongkaran rumah, Jum’at (01/10/2021).

Pada kegiatan TMMD Reguler ke-112 Kodim 0104/Atim tahun 2021 sasaran fisik RTLH sangat membatu masyarakat yang menempati rumah yang tidak layak huni, yakni rumah milik Muhammad Haris warga Gampong Simpang Lhee yang keseharianya bekerja sebagai buruh bangunan dan rumahnya masuk pada program TMMD Kodim 0104/Atim.

Kordinator Lapangan Kapten Inf Suharianto yang turun kelokasi mengatakan pada pembangunan sasaran fisik RTLH sudah mencapai 70 persen dari keseluruhan pembangunan 5 unti RTLH, dan hari ini kita memasuki pembanguan RTLH milik Muhammad Haris.

“Kita sudah mulai melakukan pembongkaran rumah, sesuai dengan rencana program TMMD rumah tidak layak huni yang dibangun harus diselesaikan dengan cepat sesuai dengan waktu yang telah disediakan yaitu sebelum dilaksanakannya penutupan TMMD”, ujarnya.

Ia juga menambahkan, satgas TMMD terus kejar pembanguan sasaran fisik rumah tidak layak huni, mereka berjibaku bersama warga yang ikut membantu pembangunan RTLH ini.

Muhammad Haris, warga yang rumahnya diperbaiki mengaku sangat senang karena TNI melaluui program TMMD memperbaiki rumahnya. “Saya sangat senang dan bersyukur dengan adanya Program TMMD ini, dan alhamdulillah rumah saya menjadi salah satu rumah yang dibangun,” terang M. Haris.

Berita Lainnya