oleh

Satgas TMMD 109 Kodim Boven Digoel Adakan Sosialisasi Administrasi Kependudukan

OKEBUNG|
Dalam rangka mengisi kegiatan Program Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Tahun 2020 Kodim 1711/Boven Digoel mengadakan Sosialisasi Administrasi Kependudukan.

Dalam kegiatan tersebut, Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1711 menggandeng Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Boven Digoel untuk memberikan sosialisasi administrasi kependudukan kepada warga, bertempat di Balai Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kab. Boven Digoel, Papua, Kamis (24/9/2020).

Komandan SSK TMMD ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf H. Simanjuntak mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi kepada warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi TMMD adalah untuk memberikan pemahaman dan informasi tentang administrasi kependudukan.

“Dengan adanya sosialisasi ini, warga masyarakat bisa mengerti dan paham tentang administrasi kependudukan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Boven Digoel Bapak Viktor Kutmop selaku narasumber menyampaikan bahwa masih banyak warga masyarakat Boven Digoel yang belum memiliki Kartu Identitas berupa KTP Elektronik, Kartu Keluarga dan dokumen kependudukan lainnya.

“Semua itu sangat penting bagi masyarakat dan keluarga, terlebih lagi ketika anak-anak kita mau mendaftar ke sekolah-sekolah dan mendaftar pekerjaan sesuai keinginan masing-masing,” kata Viktor Kutmop.

“Perlu adanya kemauan dan kesadaran pada kita sendiri untuk mengurus identitas diri dan keluarga melalui prosedur serta persyaratan-persyaratan yang berlaku,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, saya mengajak saudara-saudara sekalian yang belum mengurus Kartu Identitas seperti KTP, KK ataupun lainnya segera mengurus persyaratan melalui aparat kampung atau bisa juga datang ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) supaya segera ditindaklanjuti. (Penrem 174).

News Feed