oleh

Satgas TMMD 107 Kutai Barat Hibur Anak-anak Dengan Permainan Tradisional

OKEBUNG|
Satgas TMMD 107 Kodim 0912/Kutai Barat selain mengerjakan sasaran fisik yaitu pengerjaan Semenisasi jalan poros, Kampung Tanjung Jan, kali ini Serka Sumarno bersama anak- anak RT 04 Kampung Pulau Lanting Kecamatan Jempang Kabupaten Kutai Barat. Mengajarkan permainan tradisional yaitu bermain kelereng, Selasa (24/3/2020).

Sersan Kepala Sumarno dan Sersan Dua Jumhari mengatakan permainan tradisional seperti main kelereng, saat ini sudah sangat jarang kita jumpai di lingkungan sekitar, terutama masa anak – anak. Kebanyakan anak – anak saat ini lebih cenderung pada permainan online yang lewat Handphone.

Menurut kedua prajurit ini sangat disayangkan bila kita sebagai orangtua lalai dalam pengawasan atas kemajuan tehnologi saat ini terhadap anak – anak kita mengenai Gem Online, melalui kesempatan ini kami berdua mengajak dan mengenalkan kembali tentang permainan tradisional yang lebih bermanfaat tentunya.

Serda Jumhari juga mengungkapkan permainan tersebut untuk saat ini masih ada di Kampung Pulau Lanting ini, tetapi hampir sudah terlupakan dan lebih mengenal Sosmed. “Anak-anak sangat terlihat senang dan bahagia dengan permainan hari ini. Kami sebagai TNI punya tanggung jawab untuk tetap jaga khas permainan Tradisional kita sendiri. Siapa lagi yang mau melestarikan budaya dan ciri khas bangsa Indonesia ini kalau bukan kita bersama.

Kemudian para orangtua yang melihat anggota satgas TMMD 107 bermain bersama anak – anak mereka, para Orangtua sangat senang dimana terlihat lucu sekali dan hampir semua orangtua ketawa yang menonton permainan ini. Tidak sedikit orangtua mengucapkan terima kasih kepada Anggota satgas karena telah memperkenalkan permainan kelereng terhadap anak – anak mereka.

Sumber Kodim 0912/Kutai Barat

News Feed