oleh

Satgas Pelayaran OBS, Olahraga Bersama Prajurit Lantamal I Belawan

-TNI AL-4.821 views

OKEBUNG|
Upaya menjalin kekompakan dan sinergitas antara personel Satgas pelayaran Operasi Bima Suci (OBS) dengan para prajurit yang berdinas di daerah terus dilakukan setiap kali singgah di kota tujuan, seperti di kota Belawan saat ini, Minggu (25/10/20).

Bertempat di Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan Jl. Serma Hanafiah, Belawan I, Medan Kota Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Komandan Satgas Pelayaran Operasi Bima Suci 2020 Letkol Laut (P) Waluyo, S. H., M.Tr. Hanla. beserta Palaklat KJK 2020 mendampingi Taruna/Taruni angkatan ke-67 melaksanakan olahraga bersama prajurit Lantamal I.

Kegiatan olahraga kali ini tampak luar biasa dengan kehadiran Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. Han dan Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofyan ST.,M.M. yang turut memberikan semangat dalam acara olahraga bersama tersebut.

Pembukaan kegiatan diawali dengan penampilan yel-yel kebanggaan para Taruna yang terbagi dalam 3 Divisi. Pada pelaksaan olahraga bersama dilaksanakan senam SKJ 88 sebagai pembuka dan dilanjutkan aerobic yang dipandu oleh Korps Wanita TNI AL Lantamal I. Guna meningkatkan stamina, sebelum olahraga permainan para peserta melaksanakan lari keliling kompleks Mako Lantamal I dilanjukan olahraga permainan diantaranya voli, tenis meja, tenis lapangan dan badminton.

Komandan Satgas OBS menyampaikan “Upaya menjalin sinergitas dan kekompakan dengan prajurit di Satuan yang berada didaerah akan terus dilakukan seperti yang telah ditekankan dalam Program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan sistem pembinaan kekuatan dan kesiapan ops yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi”, pungkas Letkol Waluyo-sapaan karib Komandan Satgas Pelayaran OBS.

Selama pelaksanaan olahraga bersama protokol kesehatan diterapkan secara ketat guna mencegah penularan Covid-19 seperti yang telah dipesankan Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan,S.Pi., M.M. kepada Komandan Satgas.

Sumber : Kadispen Koarmada II

News Feed