oleh

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY Adakan Khitanan Massal Warga Papua

OKEBUNG|
Merespons dari keinginan masyarakat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY dari Pos Camp Modern mengadakan khitanan massal yang dilakukan secara door to door dengan mendatangi langsung warga Kampung Camp Modern, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 516/CY Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Asikie Distrik Jair Kabupaten Boven Digoel, Papua, Selasa (12/1/2021).

“Satgas sangat merespons keinginan dari masyarakat yang ada di perbatasan dengan mengadakan khitanan massal yang dilakukan secara door to door dengan mendatangi langsung ke rumah warga yang ingin anaknya dikhitan, “ ujar Dansatgas.

“Merupakan suatu perhatian kami terhadap aspirasi warga mengenai kesehatan walapun di massa pandemi Covid-19 kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, “ imbuhnya.

Sementara itu, Dankipur C Pos Camp Modern Lettu Mustoha mengatakan, masyarakat menyambut baik kegiatan khitanan massal tersebut karena di massa pandemi Covid-19 petugas kesehatan setempat kurang meresponsnya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Terkadang bagi orang kurang mampu akan mengalami kesulitan untuk melaksanakan khitanan tersebut, untuk itulah Satgas memberikan solusi bagi warga perbatasan untuk mengadakan khitanan massal yang dilakukan dengan door to door mendatangi langsung ke rumah warga yang membutuhkan, ” pungkasnya. (Dispenad)

News Feed