oleh

Sat Res Narkoba Polresta Medan Temukan 1 Hektar Ladang Ganja di Sibolangit

MEDAN -OKB|
Petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Kota Medan (Polresta) kembali mengukir prestasi dengan menemukan ladang ganja seluas 1 hektar dikawasan Hutan yang berada di Komplek Pramuka ,Desa Bandar Baru, Kec. Sibolangit,Kab Deliserdang,Prov Sumut,Sabtu (02/08/2014).

Informasi yang dihimpun okebung.com,dalam penemuan areal ganja tersebut,petugas polisi juga mengamankan tiga tersangka masing-masing berinisial M (35) warga Desa Suka Makmur, Kec. Sibolangit, ST (25) warga Bandar Baru, Kec. Sibolangit keduanya ditangkap digubuk dengan barang bukti ganja dan JG (35) warga Jalan. Jamin Ginting, Komplek Pramuka Sibolangit, yang merupakan penanam pohon ganja.

Dari hasil temuan itu,polisi juga mengamankan puluhan batang pohon ganja setinggi 2 meter yang telah siap di panen dan diamankan sebagai barang bukti.

Penemuan terhadap ladang ganja seluas 1 hektar tersebut berawal dari informasi masyarakat. Berbekal informasi tersebut, personil Sat Res Narkoba Polresta Medan langsung melakukan penyelidikan ke sekitar lokasi hingga akhirnya menemukan ladang ganja siap panen.

Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta yang turut mendatangi lokasi menurutkan jika pihaknya langsung bergegas kelokasi begitu menerima informasi akan adanya ladang ganja.

“Begitu menerima laporan, anggota langsung ke Sibolangit . Dan ternyata benar, ditemukan ladang yang ditanami ganja seluas kurang lebih 1 hektar,” katanya.

Saat petugas tiba dilokasi, petugas langsung memfokuskan penggeledahan pada sebuah gubuk yang didirikan di sekitar ladang ganja tersebut. Dari dalam gubuk tersebut, petugas mendapati M dan ST yang dicurigai terlibat atas kepemilikan lahan yang ditanami ganja tersebut. Keduanya pun digiring ke Polresta Medan guna pemeriksaan lebih lanjut.(Admin)

Foto:analisadaily/Net/

News Feed