oleh

Sat Res Narkoba Polresta Medan Ringkus 3 Pengedar Sabu Dalam Buku

OKEBUNG|
Petugas Sat Res Narkoba Polresta Medan berhasil meringkus tiga pengedar sabu yang disimpan dalam buku dikawasan Medan Marelan berikut 200 gram barang bukti sabu siap edar.

Kasat Res Narkoba Polresta Medan,Kompol Dony Alexander kepada wartawan,Senin (10/11/2014) menerangkan bahwa pihaknya awalnya mengamankan tiga pengedar sabu di Jalan Sei Selapian, Kel Babura,Kec Medan Baru yang melakukan pemerasan terhadap seorang warga Jakarta sebesar Rp 15 Juta.

Dalam aksinya tersebut , pelaku berinisial RF, SV, dan AS, mengaku sebagai polisi dan menghubungi korban melalui handphone, dan mengatakan kepada korban bahwa anaknya ditangkap polisi karena kasus narkoba.

“Pelaku menyaru sebagai polisi yang menyebutkan bahwa anak korban ketangkap dalam kasus narkoba, berdasarkan itulah pelaku melakukan negoisasi dan meminta kepada korban sejumlah uang,” jelas Dony kepada wartawan.

Masih disebutkannya,karena ketakutan korban pun menuruti permintaan polisi gadungan itu dan mengirimkan uang Rp 15 juta ke rekening tersangka.

“Merasa tertipu,korban pun membuat laporan dan kita tindak lanjuti,setelah terdeteksi keberadaan pelaku kita langsung lakukan penggerebekan mendapatkan para pelaku sedang pesta sabu,dan berhasil mengamankan tiga pelaku berikut 0,1 gram sabu,buku tabungan puluhan dan KTP,”beber mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Lanjut dikatakannya bahwa dari hasil pengembangan ketiganya kita berhasil meringkus tiga orang di Marelan, masing masing berinisial SHP (45), ASM (28), dan A (35).

“Kepada masyarakat yang menerima informasi ada saudara yang ditangkap jangan percaya begitu saja,jika ragu hubungi polisi segera dan bagi masyarakat yang pernah tertipu seperti hal diatas,ada baiknya segera melapor dengan membawa bukti nomor handphone dan transfer, untuk kita proses,” himbau Dony mengakhiri.(admin)

foto:fkm\net\

News Feed