oleh

Sandera Siswi SD,Fuad Ditembak Mati Polisi

OKEBUNG |
Setelah empat jam melakukan penyanderaan terhadap siswa kelas IV SD di Jalan Veteran, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.Akhirnya Ahmad Fuad warga asal Lombok Timur,pelaku terpaksa ditembak mati oleh Tim Buser Polres Gresik

Kasi Personel Kodim 0817 Gresik, Kapten Arh Suwanto, mengatakan, petugas menembak pelaku sebanyak dua kali. Sebelum akhirnya ditembak, penyandera meminta beberapa permintaan sambil mengancam akan membunuh korban, Syahriani Putri Agustin (9).

“Pelaku sempat meminta sejumlah syarat, salah satunya diantar pulang ke Mataram,” kata Suwanto kepada wartawan, Rabu (17/12/2014)melansir pemberitaan okezone.com.

Dia menceritakan, awalnya pelaku teriak-teriak di depan Makodim 0817 Gresik dan meminta bertemu dengan (Dandim), Letkol Awang Pramila Loviantara.

Lama menunggu kedatangan Dandim, pelaku langsung berlari ke SD Negeri 2 Tlogopatut yang berada di depan kantor Kodim. Pelaku menarik seorang siswi kemudian melakukan penyenderaan.

“Dalam peristiwa itu pelaku langsung merangkul dan mengacungkan pisau kepada salah satu siswa, sehingga masyarakat sekitar sekolah berteriak,” kata Suwanto.

Pelaku kemudian meminta petugas Kodim mengantar dengan mobil menuju pelabuhan sambil mengancam korban. Saat pelaku lengah, di dalam perjalanan, petugas menarik sandera dan membawa keluar dari mobil.

“Itu terjadi saat berada di lampu merah kawasan Jalan Veteran. Dan korban saya tarik keluar dari mobil kemudian petugas buser yang membuntuti mobil langsung melakukan tembakan dua kali,” terangnya.

Sementara korban langsung dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan. “Untuk korban hanya luka sedikit di bagian dada, dan mengalami depresi akibat peristiwa itu,” kata salah satu petugas Kodim yang membawa korban ke rumah sakit.(Okz)

Foto :ilustrasi/

News Feed